• Berita Terkini

    Monday, June 27, 2016

    PKU Sruweng Bagikan Seribu Takjil

    sudarnoahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Selama bulan ramadan, RS PKU Muhammadiyah Sruweng, membagikan sedikitnya seribu takjil gratis. Ribuan takjil tersebut dibagikan kepada masyarakat menjelang waktu berbuka puasa.

    Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng, Dokter Hasan Bayuni, mengatakan bulan ramadan merupakan bulan berbagi. Tak terkecuali bagi panitia gerakan amaliah Ramadan RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Menurutnya, seperti tradisi dua ramadan sebelumnya, tahun ini rumah sakit yang beralamat di Jalan Raya Sruweng itu kembali mengadakan serangkaian acara bagi-bagi ribuan takjil gratis.

    "Acara pembagian takjil dikemas dalam dua kegiatan yaitu mobil takjil dan tenda takjil," kata Hasan Bayuni, kepada Kebumen Ekspres, kemarin. .

    Menurutnya, mobil takjil sudah dilaksanakan pada 17 dan 24 Juni kemarin dengan membagikan 800 bungkus takjil kepada warga sekitar Karanganyar, Sruweng, Mertokondo, Wonoyoso, hingga Alun-alun Kebumen. Pembagian tersebut menggunakan mobil ambulan.

    Sementara tanggal 29 Juni besok, pembagian takjil sejumlah 500 bungkus akan difokuskan di lingkungan rumah sakit. Dengan sasaran keluarga pasien, pengunjung rumah sakit, serta jamaah Masjid Baiturrahman.

    Ia menambahkan, kegiatan mobil takjil dan tenda takjil melibatkan beberapa sponsor dari pihak mitra rumah sakit dan dermawan. Mobil Takjil dan Tenda Takjil, lanjut Hasan Bayuni, adalah salah satu bentuk apresiasi PKU Sruweng kepada bulan suci ramadan sekaligus penerapan semangat "Al Ma’un".

    "Semangat berbagi yang diajarkan oleh pendiri Muhammadiyah, Ahmad Dahlan. Semoga, setiap tahun kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan, dan jumlah takjil yang dibagikan bisa menjangkau lebih banyak masyarakat, “ tegasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top