• Berita Terkini

    Monday, June 27, 2016

    Akhirussanah SDIT Ibnu Abbas Berlangsung Meriah

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 57 siswa SDIT Ibnu Abbas yang telah menyelesaikan pendidikan diserahkan kembali kepada orang tua. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 2 Kebumen, baru-baru ini tersebut berlangsung meriah.
    Tidak seperti biasa, dalam akhirussanah angkatan X kali ini, sekaligus dibarengkan dengan acara buka bersama, yang diikuti oleh siswa, orang tua siswa dan para guru, Sabtu (25/6/2016) lalu.

    Acara akhrussanah semakin meriah, dengan penampilan para siswa yang  piawai dalam membawakan lagu-lagu Islami.  Pelajaran agama yang kuat dan tanpa meninggalkan kurikulum SD pada umumnya, membuat SDIT Ibnu Abbas telah berhasil mendapatkan peringkat tujuh besar SD di Kecamatan Alian.

    Dalam acara tersebut, Kepala sekolah SDIT Ibnu Abbas Murniatun SPd SD pun menyerahkan kembali 57 siswa yang telah didik selama enam tahun, kepada orang tua wali. Dari jumlah tersebut 23 orang diantaranya merupakan siswi putri dan 34 lainnya merupakan siswa putra. “Semoga pelajaran agama yang diperoleh di SDIT Ibnu Abbas dapat menjadi bekal untuk para siswa kelak dikemudian hari,” tuturnya.

    Dijelaskannya nilai ujian sekolah siswa SDIT  Ibnu Abbas mencapai rata-rata 25,69. Dengan delapan orang siswa yang mendapatkan nilai 100. Murniatun berharap para siswa akan melanjutkan ke sekolah yang juga berbasis agama kuat. Sebab rata-rata lulusan SDIT Ibnu Abbas telah hafal Juz 30 dalam Al Quran (Juz Amma), bahkan tidak sedikit pula siswa kelas VI yang sudah hafal Juz 30 dan Juz 29. “Saya berharap para siswa akan melanjutkan sekolah MTS atau pun SMP yang kuat agamanya, sehingga apa yang sudah dipelajari di SDIT Ibnu Abbas dapat berkelanjutan,” paparnya didampingi waka kurikulum Khusnul Widianti SSI.

    Kepala Pengawas pada UPTD Dikpora Kecamatan Alian Siti Istiqomah MPd dalam sambutannya mengatakan, di Kecamatan Alian terdapat sekitar 35 Sekolah Dasar. SDIT Ibnu Abbas masuk peringkat tujuh besar di Kecamatan Alian. “Saya berharap prestasi ini terus ditingkatkan dan dipertahankan,” tegasnya.
    Luli Setiawan ST salah satu guru SDIT Ibnu Abbas mengatakan, selama Bulan Ramadhan SDIT Ibnu Abbas mengadakan beberapa kegiatan diantaranya, tarawih, tarhib, Pawai Taaruf dan Mabit. “Semua itu merupakan kegiatan untuk menanamkan pendidikan karakter pada siswa,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top