• Berita Terkini

    Tuesday, June 14, 2016

    "PKU Save Suwuk" Diikuti Ribuan Peserta

    Supriyadifor Ekspres
    Sampah Pantai Suwuk Dibersihkan
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Gelombang pasang sepekan lalu menimbulkan banyak kerusakan di kawasan pesisir selatan Kebumen. Obyek wisata (obwis) Pantai Suwuk  Desa Tambakmulyo Kecamatan Puring menjadi salah satu yang paling terkena dampaknya. Sejumlah  fasilitas obyek wisata rusak. Selain itu, obwis yang merupakan primadona di Kebumen itu juga dipenuhi material sampah.

    Tak bisa dipungkiri, bencana gelombang pasang telah membuat pesona Pantai Suwuk memudar. Kondisi itu memantik keprihatinan sejumlah pihak. Salah satunya jajaran RS PKU Muhammadiyah Gombong yang turun langsung melakukan aksi bersih-bersih sebagai wujud kepedulian. Aksi peduli yang bertajuk "PKU Save Suwuk" itu digelar
    ,Senin (13/6/2016) sore menjelang buka puasa.

    Lebih dari 1000 orang berpartisipasi pada kegiatan yang dipimpin langsung Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong dr Ibnu Naser Arrohimi SAg MMR tersebut. Tak ketinggalan, ibu ibu PCNA Aisyah Gombong turut hadir membantu. Ikut pula, para perawat anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kebumen, karyawan RS Purwogondo Kuwarasan dan masyarakat sekitar.

    Mereka bergotong-royong membersihkan sampah yang kemudian diangkut  10 unit Dump Truk ke tempat pembuangan akhir (TPA) saat itu juga. Kegiatan ditutup dengan buka bersama di masjid yang berlokasi di obwis pantai suwuk, dengan membagikan 1000 bungkus nasi untuk berbuka dan takjil.

    Ibnu Naser Arrohimi menyampaikan, kegiatan bersih-bersih sampah dan bagi-bagi sembako sebagai bentuk kepedulian jajaran RS PKU Muhammadiyah Gombong dalam membantu masyarakat pasca bencana. Di saat bersamaan, kata dia, RS PKU Gombong menggelar bakti sosial berupa  pengobatan gratis yang melibatkan  10 orang dokter dan di bantu oleh 16 orang perawat dan 2 Apoteker dan dibantu oleh 4 orang asisten apoteker. "Pengobatan gratis dilaksanakan untuk mengantisipasi potensi gangguan kesehatan pasca banjir rob yang menerjang Pantai Suwuk," katanya.

    Danramil Puring, Kapten Supardi menyambut baik dan mengapresiasi upaya jajaran RS PKU Muhammadiyah Gombong. "Kami merasa senang karena ada perhatian dari RS PKU Muhammadiyah Gombong, karena ke sini tidak hanya memberikan pengobatan ternyata membagi sembako gratis dan resik resik pula," ujarnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top