• Berita Terkini

    Tuesday, June 14, 2016

    Imam Masjid Palestina Taraweh di Masjid Baiturrahman

    sudarnoahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Ada yang berbeda pada shalat taraweh di Masjid Baiturrahman PKU Muhammadiyah Sruweng, Senin (13/6/2016) malam. Panitia amaliah ramadan masjid yang berlokasi di Jalan Raya Sruweng itu menghadirkan imam masjid di Palestina, Syeikh Imam Ahmad Al Muqod.

    Acara shalat taraweh dan tabligh akbar itu diiukti oleh karyawan rumah sakit, pengunjung rumah sakit dan warga sekitar. Acara yang tidak biasa ini merupakan kerja sama antara Takmir Masjid Baiturrahman bersama Syam Event Organizer.

    Kegiatan tersebut merupakan dalam rangkaian Safari Ramadan yang dilaksanakan di 64 kota di Indonesia dengan menghadirkan para imam masjid dari Palestina.

    Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng yang juga sekaligus takmir masjid, Hasan Bayuni mengatakan, bahwa hadirnya imam masjid Palestina adalah sebuah kehormatan besar bagi warga muslim Sruweng. Utamanya jamaah persyarikatan Muhammadiyah Sruweng. "Kegiatan ini menjadi syiar masjid Baiturrahman, masjid kebanggaan warga Muhammadiyah Sruweng," kata Hasan Bayuni.

    Usai shalat taraweh, Syeikh Imam Al Muqod melanjutkan dengan mengisi tausiyah dengan tema yang lebih ditekankan kepada kepedulian umat muslim terhadap saudara-saudara mereka di Palestina yang sedang mengalami musibah perang. "Sebisa mungkin tidak hanya membantu dengan doa tapi juga membantu secara materiil," kata Syeikh Imam Ahmad Al Muqod, yang sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top