• Berita Terkini

    Tuesday, June 21, 2016

    Ketua Umum PPP Bantu Korban Bencana

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bencana dahsyat yang melanda Kabupaten Kebumen dan Banjarnegara direspon cepat anggota DPR RI Ir HM Romahurmuziy MT. Politisi yang juga ketua umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini langsung mengirimkan bantuan kepada para korban bencana di dua kabupaten tersebut. Terlebih lagi, Gus Romi, sapaan akrabnya, juga berasal dari Dapil VII yang meliputi Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga.

    Bantuan yang disalurkan Gus Romy berupa sembako, peralatan ibadah dan peralatan dapur.

    Di Kebumen, bantuan didistribusikan di Posko Banjir Desa Bumiagung Kecamatan Rowokele dan Posko Bencana Longsor di desa Sampang Kecamatan Sempor. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Kebumen H Yusuf Cahyono didampingi dua anggota DPRD Kebumen, Muhsinun dan Khaeroni serta puluhan relawan muda partai berlambang Kab'ah tersebut.

    "Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Gus Romi selaku Ketua Umum PPP atas musibah yang terjadi di Kebumen dan Banjarnegara yang merupakan Dapil beliau. Kalau di lihat Jumlahnya memang tidaklah seberapa akan tetapi dia berharap agar bantuan tersebut dapat disalurkan kepada yang membutuhkan dengan tepat agar menjadikan keberkahan bagi semua,” beber Yusuf kepada Ekspres, Selasa (21/6/2016).

    Yusuf Cahyono menuturkan, bantuan berupa peralatan ibadah dan peralatan dapur sengaja diberikan karena bertepatan dengan momentum bulan ramadhan. Sehingga korban bencana bisa langsung menggunakan bantuan tersebut untuk kegiatan beribadah maupun memasak.

    Pada kesempatan itu, Yusuf Cahyono mewakili Gus Romi dan keluarga besar PPP juga menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas musibah yang merenggut sejumlah korban jiwa ini. Dia juga berharap agar korban yang masih tertimbun longsor di Sempor bisa segera ditemukan.

    Ditambahkannya, seluruh elemen yang ada di PPP baik struktur, kader dan relawan hingga anggota legislatif terjun langsung ke titik-titik bencana bersama komponen masyarakat bahu membahu meringankan beban korban yang terkena musibah.

    Sementara di Banjarnegara, bantuan dari Gus Romi diserahkan oleh Sekretaris DPC PPP Banjarnegara, Indarto, didampingi Anggota DPRD Banjarnegara Fraksi PPP bersama beberapa relawan PPP. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top