• Berita Terkini

    Tuesday, June 21, 2016

    KSPPS Umat Sejahtera Mulia Gelar Buka Bersama

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 110 undangan memenuhi acara buka bersama yang diselenggarakan oleh Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syarian (KSPPS) Umat Sejatera Mulia Alian.
    Dalam acara yang dilaksanakan di Kantor KSPPS Umat Sejahtera Mulia jalan Raya Alian baru-baru ini tersebut, juga dilaksanakan kegiatan amal merupa bagi-bagi sembako. Buka bersama kaum dhuafa juga diisi maung 'idhotul khasanah oleh Dewan Pengawas Syarian Drs H Khamid MPdI.

    Manager KSPPS Umat Sejahtera Mulia Ahmad Sugandi SE melalui Kabag Baitul Mal Rian Hidayat mengatakan, kegiatan buka bersama dilaksanakan untuk membantu kaum dhuafa dalam menjalankan ibadah puasa. Kegitan tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh KSPPS Umat Sejahtera Mulia. “Dalam hal ini, KSPPS Umat Sejahtera Mulia terdapat baitul mal yang murni mengurusi masalah sosial,” tuturnya.

    Dijelaskannya, terdapat dua kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh KSPPS Umat Sejahtera Mulia yakni di Bulan Ramadhan yakni, buka bersama dengan kaum dhuafa dan lebaran ceria bersama anak yatim. Untuk buka bersama sudah dilaksanakan dengan baik. Sedangkan lebaran bersama anak yatim akan dilaksanakan pada Sabtu (25/6/2016) mendatang. “Pada lebaran ceria anak yatim dapat berbelanjan baju, dengan dana bantuan dari KSPPS Umat Sejahtera Mulia,” paparnya.

    Rian juga menjelaskan, rencananya pada program lebaran ceria kali ini, akan mengundang 100 anak yatim dengan masing-masing anak mendapatkan uang Rp 200 ribu untuk belanja baju lebaran. “Namun realisasinya biasanya akan melebihi target yang sudah ada,” katanya, sembari menambahkan dalam melaksanakan program lebaran ceria KSPPS Umat Sejahtera Mulia, telah menjalin kerjasama dengan beberapa donatur yang telah menjadi mitra.

    Sementara itu, dalam maung 'idhotul khasanahnya Drs H Khamid MPdI menjelaskan tentang pentingnya meningkatkan kualitas ibadah di Bulan Ramadhan dengan cara menjalankan ibadah sesuai tuntunan Al-qur'an untuk membersihkan jiwa. Berbahagialah bagi umat muslim Indonesia yang dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dalam suasana kemerdekaan. Bisa dibayangkan di negara yang sedang perang, dimana umat Islam beribadah tidak dalam suasana ketenangan. Mereka selalu diliputi ketakutan akan ancaman dan kesengsaraan hidup. “Maka dari itu besarkanlan rasa syukur kepada Alloh SWT dengan selalu meningkatkan amal ibadah,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top