• Berita Terkini

    Tuesday, June 7, 2016

    HM Tursino Pimpin IPSI Kebumen

    CAHYO/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- HM Tursino SE menjabat Ketua Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengkab IPSI Kebumen) periode 2015-2019 menggantikan Ketua sebelumnya KH Fadlun Haryanto SAg. Sedangkan Fadlun Haryanto, kini menjabat sebagai Wakil Ketua II.

    Selain itu, Agus Eko Purwono ditunjuk menjadi wakil Ketua I. Sementara, Wakil Ketua III dan IV  ada Rajimin dan Ruswanto. Mereka dilantik bersamaan jajaran pengurus IPSI periode 2015-2019 di Hotel Meotel, Minggu (5/6/2016). Pelantikan dilakukan oleh Ketua IPSI Jawa Tengah, Hari Nuryanto Sudiro SE MM.

    Hadir kemarin, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH, Ketua KONI Kebumen Dwi Aries Pambrasto dan 11 perguruan silat yang merupakan anggota IPSI Kebumen. Aksi para pesilat dari sejumlah padepokan turut memeriahkan kegiatan yang digelar dari pagi sampai siang hari tersebut.

    Dalam kesempatan itu, Hari Nuryanto Sudiro meminta jajaran pengurus IPSI Kebumen dapat terus berupaya melestarikan silat yang merupakan budaya asli Indonesia. Tak hanya olahraga, silat merupakan salah satu alat pemersatu bangsa.

    Selain itu, dia berpesan agar para pengurus baru dapat terus eksis. "Untuk dapat eksis, para pengurus harus punya rasa memiliki, serta dapat merangkul semua kalangan selain itu bekerja keras," katanya.

    Sementara itu, HM Tursino menyatakan kesiapannya memimpin IPSI Kebumen lima tahun ke depan. Besarnya harapan yang diberikan oleh para pelaku silat di Kebumen membuatnya bertekad membawa pencak silat menjadi cabang berprestasi di Kebumen.

    Pria berlatar belakang pengusaha yang akrab disapa Senno itu mengatakan, sejauh ini IPSI sudah melaksanakan sejumlah program meski saat itu posisinya belum dilantik. Baik mengikuti ajang POR Dulongmas, menggelar pelatihan wasit,juri dan pelatih. "Dalam waktu dekat, IPSI juga akan menggelar Kejurda pelajar sekaligus sebagai ajang persiapan Kejurda di Tegal," kata pria yang juga menjabat Ketua Asosisasi Futsal (AFK) Kebumen tersebut.

    Sementara itu, panpel kegiatan yang juga pegurus IPSI Kebumen, Nur Abdullah Rifai mengatakan, pelantikan kemarin sebagai tindak lanjut dari penetapan pengurus baru yang ditetapkan pada 2 Januari 2016 lalu oleh IPSI Jawa Tengah. "Setelah ditetapkan pada Januari 2016, kepengurusan baru dilantik sekarang," ujarnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top