• Berita Terkini

    Wednesday, June 29, 2016

    Heni Bakal Maju Wabup Banjarnegara

    darno/radarmas
    BANJARNEGARA - Bursa pencalonan kepala daerah nampaknya bakal diisi wajah-wajah baru. Meskipun tokoh yang maju bukanlah orang yang sama sekali baru di bidang politik. Sebab sebelumnya sudah berkecimpung sebagai wakil rakyat. Salah satunya nama baru yang mencuat yakni Nur Heni Widayanti. Wakil rakyat dari Fraksi PKB ini mulai memasang baliho di sejumlah titik seperti di wilayah kota. Meskipun bukan sebagai Dapilnya. Sebab Heni merupakan wakil rakyat dari Dapil IV (Punggelan, Pandanarum dan Kalibening).

    Kepada Radarmas, Heni mengatakan dalam Pilkada mendatang PKB akan mengusung kader internal. "PKB sudah jelas akan mengurung kader sendiri," kata dia.  Kader yang akan diusung ini hanya satu nama dan itu adalah dirinya. Meskipun demikian, keputusan akhir ada di DPP.

    Sambil menunggu rekomendasi turun, partai terus berproses. Diantaranya dengan melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain. Pasalnya di Banjarnegara tidak ada satu partaipun yang bisa secara mandiri mengusung pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Secara pribadi, Heni mulai melakukan safari. Misalnya ketika mengunjungi korban longsor Gumelem Kulon beberapa waktu lalu.


    Ketua DPC PKB Banjarnegara, Arif Budi Waluyo mengatakan kader yang akan diusung akan bersaing sebagai calon wakil buapti. Namun dia belum bisa menjelaskan akan berkoalisi dengan partai mana. Sebab masih dalam tahap penjajakan.(drn)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top