• Berita Terkini

    Wednesday, June 29, 2016

    Sopir Mengantuk, Truk Bak Tabrak Tangki

    BANYUMAS-Diduga sopir mengantuk, truk bak nopol R 1250 MK yang dikemudikan oleh Joko Suroso (47) warga RT 2 RW 3 Desa Songgom Kecamatan Brebes oleng dan menabrak truk tangki yang melaju dari arah berlawanan di jalan utama Ajibarang-Wangon, tepatnya masuk Desa Pancasan Kecamatan Ajibarang, Rabu (29/6). Tidak ada korban jiwa tetapi sopir truk tangki mengalami luka-luka karena terkena serpihan kaca.


       Informasi yang diperoleh, truk bak melaju dari arah Ajibarang menuju Wangon, sampai di depan jalan balai desa Pancasan sopir truk bak diduga mengantuk. Akibatnya, sopir truk bak hilang kendali dan langsung keluar jalur sampai akhirnya menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan yaitu truk tangki nopol AD 1426 YG.

       Salah satu warga setempat, Ali mengatakan, saat kejadian hujan deras di sekitar lokasi. Tiba-tiba dari arah jalan raya terdengar suara keras sampai ke  rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari lokasi. Mendengar suara tersebut, ia langsung keluar rumah dan melihat dua truk sudah dalam kondisi ringsek.

       "Warga sekitar juga langsung ke lokasi dan mengevakuasi kedua sopir. Sopir truk malah mengalami luka di bagian kepala karena terkena serpihan kaca. Sedangkan sopir truk bak hanya mengalami luka lecet. Sopir tangki langsung dibawa ke rumah sakit,"jelas Ali.

       Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas dari arah Ajibarang dan Wangon tersendat karena arus di lokasi kejadian diberlakukan buka tutup jalur kendaraan. Antrian kendaraan yang akan melintas dari dua arah sampai 2 km. Sementara petugas kepolisian sibuk mengatur arus lalu lintas.

       Kaposlantas Ajibarang Aiptu Miswanto menjelaskan, kecelakaan dipicu akibat sopir truk bak mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya usai memasuki jalan menurun dari arah Ajibarang.  Disaat yang bersamaan, melaju truk tangki dari arah Wangon dan karena jarak sudah dekat, akhirnya truk bak menabrak truk tangki di bagian depan.

       "Karena mengantuk, sopir hilang kendali membuat truk bak keluar jalur dan menabrak truk tangki dari arah berlawanan. Sopir tangki mengalami luka akibat terkena serpihan kaca. Tabrakan ini dalam penanganan polisi lalu lintas,"jelas Miswanto. (gus)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top