• Berita Terkini

    Thursday, May 26, 2016

    Sering Terjadi Kecelakaan di Jalur Karangpoh, Warga Minta Pembatas Jalan

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Peristiwa kecelakaan mobil di jalur Karangpoh-Prigi Kamis (26/5/2016) lalu, ternyata bukan yang pertama di lokasi tersebut. Dari penuturan warga, setidaknya sudah ada 4 kali kejadian kecelakaan dalam kurun waktu kurang dari setahun terakhir.

    Pambudi (60) salah satu warga Desa Karangpoh Kecamatan Pejagoan yang tinggal tak jauh dari lokasi kecelakaan membenarkan kecelakaan kemarin bukan kejadian pertama. Selain kecelakaan terakhir yang dialami sebuah mobil sedang diparkir, Kamis (26/5), kecelakaan pernah menimpa sebuah truk, belum lama ini. "Dalam kondisi terparkir, tiba-tiba truk berjalan sendiri dan masuk ke sungai. Selain itu pernah juga terdapat motor Viar yang mengangkut sembilan orang terjerumus kesungai. Salah satu penumpangnya motor viar itu, adalah seorang bayi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kasus kecelakaan itu,” paparnya.

    Kondisi jalan yang lurus agak sedikit membelok dan menurun tersebut rupanya menjadi salah satu penyebab terjadinya kasus kecelakaan kendaraan masuk ke sungai. Selain itu, di tepi jalan yang ramai dilalui pengendara, juga tidak terdapat pagar pengaman. Maka manakala kurang kontrol bisa jadi kendaraan akan langsung terjun ke sungai.

    Banyaknya kejadian kecelakaan itu, membuat Pambudi berharap agar Pemerintah Kabupaten Kebumen membuat pagar pembatas pada tepi jalan tersebut. Meskipun saat ini juga sudah terdapat pagar, namun tidak memadai. “Saat ini hanya  terdapat patok pagar pendek dan jarang, itu masih kurang memadai,” paparnya.

    Seringnya kejadian aneh, warga menyebut  kawasan tersebut wingit alias menyeramkan. Penampakan sosok wanita cantik kerap muncul di area kawasan tersebut. “Untuk menghindari gangguan makluk halus, sebaiknya pengendara hati-hati dan membaca doa,” terang Sumarni (50) warga setempat.

    Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres Kebumen Iptu Sugeng Riyadi SH menghimbau kepada masyarakat agar selalu memastikan keamanan kendaraan. Baik itu saat dikendarai, maupun saat diparkir. "Jika parkir di jalan yang agak menurun pastikan kendaraan dalam kondisi direm tangan.  Lebih baik lagi, jika roda kendaraan diganjal. Dengan selalu memastikan keamanan kendaraan, maka akan meminimalisir kecelakaan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top