• Berita Terkini

    Thursday, May 26, 2016

    Seram, Xenia "Meluncur Sendiri" ke Sungai

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebuah mobil jenis Daihatsu Xenia terjun bebas ke sungai saluran induk Wadaslintang di Jalan Karangpoh-Peniron, Desa Karangpoh, Kecamatan Pejagoan. Peristiwa yang terjadi Kamis (26/5/2016) sekitar pukul 07.30 itu tidak sampai menelan korban jiwa. Namun, mobil Daihatsu Xenia warna merah dengan nomor polisi AD-8488-AU itu ringsek dibagian depannya.

    Informasi yang berhasil dihimpun Kebumen Ekspres, di lokasi kejadian, sekitar pukul 07.30 mobil milik Muhson warga Kebumen, diparkir dibahu jalan sebelah timur. Muhson turun dari mobil untuk memesan teh manis di sebuah warung.
    Saat ditinggal ke warung, tiba-tiba mobil berjalan sendiri dan berbelok meluncur ke dalam sungai. Padahal kondisi jalan rata, dan mesin mobil sudah dimatikan.
    "Kuncinya sudah saya cabut, mobilnya juga sudah saya rem tangan," kata Muhson, saat menyaksikan mobilnya dievakuasi dari dalam jurang.

    Muhson mengaku tidak mengetahui penyebab mobilnya dapat berjalan sendiri. "Secara logika itu nggak mungkin bisa jalan. Waktu saya turun mesinnya sudah mati. Ini kok tiba-tiba hidup dan jalan sendiri," ungkapnya.

    Kejadian itu pun membuat heboh warga setempat. Mobil naas pun jadi tontonan warga, tak ayal jalanan yang cukup sempit itu menjadi macet cukup parah. Warga setempat menduga kecelakaan tersebut karena ulah dari mahluk gaib. "Kalau tidak ada diganggu mahluk halus ya nggak mungkin. Mobil diparkir bisa jalan sendiri, sudah gitu bisa belok sendiri langsung nyemplung," kata Supriyadi, warga yang ikut menonton.

    Mobil baru dapat dievakuasi setelah sebuah mobil crane didatangkan. Proses evakuasi ternyata tidak berjalan mulus karena tebing yang cukup dalam menyebabkan butuh banyak waktu untuk mengangkat mobil ke jalan kembali. Sekitar pukul 09.30, mobil baru benar-benar dapat dievakuasi.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top