• Berita Terkini

    Tuesday, May 3, 2016

    6 Ribu Peserta Semarakkan Jalan Sehat SMK Purnama 2 Gombong

    CAHYO/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tak kurang dari 6 ribu peserta antusias mengikuti jalan sehat dalam acara puncak peringatan HUT ke-13 SMK Purnama 2 Gombong, Minggu (1/5/2016). Kegiatan yang mengambil start dan finish di sekolah yang beralamat di Jalan Kenanga Kemukus Gombong itupun berjalan meriah.

                Para peserta dilepas Bupati Kebumen, HM Yahya Fuad yang kemarin didampingi Komite HD Sriyanto SH MH MM, Mantan Wakil Bupati Kebumen Djuwarni AmdPd,dan Ketua Yayasan Purnama Jawa Tengah, Drs H Handoyo.

    Usai jalan sehat, para peserta dihibur dengan musik dan penampilan kesenian yang dibawakan siswa-siswa SMK Purnama 2. Tak hanya itu, jalan sehat banjir hadiah dari dua unit sepeda motor, lemari es sepeda gunung dan banyak lagi lainnya. Kali ini, dua unit sepeda motor yang menjadi hadiah utama jatuh kepada Setyo Wahyudi warga Desa Gumawang Kecamatan Kuwarasan dan Bambang, salah karyawan diler sepeda motor di Gombong. Di hari yang sama, juga digelar berbagai kegiatan meliputi lomba mewarnai bagi siswa PAUD dan TK, donor darah, dan pengobatan gratis serta lomba bagi para orang tua siswa.
             
                Kepala Sekolah SMK Purnama 2, Sutopo HS mengatakan, jalan sehat merupakan puncak kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-13 sekolah yang dipimpinnya sekaligus peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Sebelumnya, sudah digelar sejumlah kegiatan lomba meliputi turnamen bola voli bagi siswa SMP/MTs seKabupaten Kebumen pada 22-24 April, lomba marching band dan lomba drumband bagi siswa SD MI pada 28 April.  "Yang istimewa, kami menggelar pagelaran ketoprak yang merupakan kolaborasi antara para guru, orang tua dan siswa," kata Sutopo sembari mengatakan, ketoprak tersebut dihelat pada Sabtu malam (30/4).
             
                Sutopo mengaku bersyukur dalam perjalanan 13 tahun SMK Purnama 2. Di usianya yang ke13, SMK Purnama 2 Gombong atau yang biasa disebut STM Purnama itu terus berbenah hingga menjadi sebesar saat ini berkat dukungan warga masyarakat. "Dengan usia kami yang memasuki 13 tahun, sekolah kami semoga akan makin berjaya di tahun-tahun mendatang," ujarnya.
             
                Komite sekolah, Ir Djoko Waluyo mengaku sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada guru dan karyawan SMK Purnama 2 Gombong dalam upaya menjawab tantangan pendidikan dewasa ini, khususnya di dunia kerja. Saat ini, lulusan SMK Purnama 2 telah banyak yang terserap di perusahaan besar, masuk perguruan tinggi favorit, lolos seleksi TNI,Polri dan sebagian lainnya mandiri. Salah satunya, lulusan SMK Purnama 2 atas nama Vincensius Satria Adi Kintoko yang lolos seleksi Politeknik Gajah Tunggal. Poltek Gajah Tunggal merupakan sekolah ikatan dinas. "Semoga dewan guru kepala sekolah terus berkreatif dalam menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar dan tak kalah penting menjembatani lulusan dan dunia kerja," imbuh Ketua Yayasan Purnama Jawa Tengah, Handoyo.
             
                Sementara, Bupati Kebumen HM Yahya Fuad, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi SMK Purnama 2 Gombong dalam kiprahnya mencerdaskan dunia pendidikan di Kabupaten Kebumen, khususnya di wilayah Kecamatan Gombong dan sekitarnya. Pemkab, kata Bupati Fuad, siap mendorong dan membantu program-program sekolah yang dipimpin Sutopo HS tersebut. "Bagi kebanyakan orang, angka 13 adalah angka keramat. Namun bagi SMK Purnama 2 Gombong menjadi angka keberuntugan," kata Bupati berlatar belakang pengusaha yang memang kelahiran Gombong tersebut.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top