• Berita Terkini

    Friday, April 22, 2016

    Wanita Punya Peran Strategis Mendidik Anak

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Mantan Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ermi Kristanti yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kebumen didaulat mengisi seminar Hari Kartini di Ruang Jatijajar kompleks pendapa rumah dinas bupati Kebumen, kemarin.

    Kegiatan yang diikuti oleh ibu-ibu anggota GOW dan Bhayangkari itu berlangsung meriah. Hadir Penasihat GOW Lilis Yahya Fuad. Dalam kesempatan itu, Ermi Kristanti mengungkapkan peran penting wanita dalam keluarga khususnya dalam mendidik anak-anak.

    "Kita semestinya bangga mempunyai Ibu Kartini sebagai wanita yang memperjuangkan kaumnya, untuk meraih pendidikan. Karena sebagai ibu, wanita mempunyai posisi strategis dalam mendidik anak-anak," terang Ermi.

    Menurutnya, kecerdasan seorang  tidak hanya dilihat dari tingkat pendidikannya saja tapi juga dilihat dari kemampuan seseorang  secara emosional dan kemampuan memandang lingkungan. Sehingga, seorang ibu dapat dikatakan cerdas apabila mampu mengelola waktu untuk keluarga dan kegiatan kemasyarakatan.

    waktu untuk keluarganya yang hanya dicurahkan sedikit itu pun yang penting berkualitas. Ibu cerdas juga mampu mengelola keuangan yang ada, sehingga tidak besar pasak dari pada tiang. Seorang ibu cerdas mampu mendorong putra putrinya untuk menuntut ilmu setinggi tingginya dan mengajari serta memberi contoh agar senantiasa berakhlak baik. "Ia (seorang ibu cerdas-Red) senantiasa menyandarkan segala sesuatunya hanya kepada Tuhannya setelah berikhtiar," terang Ermi sembari berharap lahirlah keluarga berkualitas, yaitu keluarga yang harmonis, berpendidikan dan berakhlak mulia, seperti yang disebutkan dalam Alquran Surat Al Imron ayat 110.

    Dalam seminar yang mengangkat tema "Ibu Cerdas Inspirator Lahirkan Keluarga Berkualitas" itu, Ermi yang mantan Ketua Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kebumen itu pun mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini. "Semoga kita dapat lebih memaknai perjuangannya sebagai pejuang wanita yang cerdas dan kritis," katanya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top