• Berita Terkini

    Friday, April 22, 2016

    Berkarir Boleh, Tapi Wanita Jangan Meninggalkan Fitrah

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Wanita menang harus setara dengan pria. Mulai dari kesempatan untuk mendapatkan pendidikan hingga mengakses pekerjaan. Wanita boleh saja meniti berkarir sesuai dengan pilihannya, kendati demikian jangan sampai ia meninggalkan fitrahnya sebagai seorang ibu.

    Pendidikan anak dimulai sejak masih dalam ayunan, perkembangan anak juga sangat di dukung oleh asuhan dan kasih sayang dari seorang ibu. Saat wanita terus sibuk dengan karirnya, sementara anaknya sendiri diasuh oleh baby sitter, maka jangan salahkan pembantu jika hasil didikannya tidak maksimal.

    “Saat ini kita memperingati Hari Kartini. Di mana dengan perjuangannya RA Kartini berhasil menyamakan kedudukan pria dan wanita di bidang pendidikan. Namun jangan sampai kebablasan, sebab wanita dan pria mempunyai kodrat dan fitrah masing-masing,” tutur Kepala SMA Negeri 1 Kebumen, H Agus Sunaryo SPd MPd, disela-sela peringatan Hari Kartini di halaman sekolah setempat, Kamis (21/4/2016).

    Menurutnya, tidak semua hal dapat diperjuangkan melalui gender. Salah satunya adalah fitrah wanita yang memang diciptakan untuk menjadi seorang ibu. Sifat dan karakter anak, umumnya  ditentukan oleh kasih sayang yang dia sejak kecil dari ibunya. Masa kecil merupakan usia emas yang akan menentukan karakter dan sifat-sifatnya dimasa dewasa.

    Dengan kata lain, karakter  manusia sangat ditentukan oleh kasih sayang yang didapatnya dimasa kecilnya. “Pendidikan dimasa kecil, akan mempengaruhi mental, spritual, psikologi, dan kemampuan akademik pada anak, itu semua  sangat berpengaruh pada perkembangan diri anak dikemudian hari,” jelasnya.

    Peringatan Hari Kartini di SMA Negeri 1 Kebumen dilaksanakan dengan menggelar berbagai lomba. Diantaranya, menyanyi, menggulung Stagen (benting), menulis surat cinta untuk ibu, membaca surat Kartini, fashion show Kartini dan Kartono, dan lomba memasak. Untuk fashion show Kartini dan Kartono dilaksanakan dengan catwalk di halaman sekolah SMA Negeri 1 Kebumen.

    Sorak-sorak penuh keceriaan pun ,selalu mengiringi setiap langkah kaki peserta  catwalk, saat menunjukan kebolehannya diatas karpet merah.  “Lomba kali ini diikuti oleh 150 peserta,” ucap panitia pelaksana Dimas Satriawan dari OSIS MPK SMA Negeri 1 Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top