• Berita Terkini

    Saturday, April 16, 2016

    Open House, SD Muhammadiyah Purworejo Dikunjungi Ratusan Siswa TK

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Guna mendekatkan diri dengan masyarakat luas, SD Muhammadiyah Purworejo menggelar Open House, Market Day, serta beragam lomba. Kegiatan ini diikuti ratusan siswa Taman Kanak-kanak (TK) se Kecamatan Purworejo.

    "Ini merupakan upaya kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat luas, sekaligus sebagai ajang promosi sekolah,” ucap Supriyanto SPd, Kepala SD Muhammadiyah Purworejo.

    Dikatakan, kegiatan bertajuk Gebyar PPDB dan Open House merupakan agenda tahunan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan kali ini dinilai lebih semarak dengan adanya Market Day atau bazar menampilkan belasan stand, lengkap dengan adanya 3 kompetisi, yakni lomba  mewarnai yang diikuti sekitar 200 peserta serta lomba Azan dan lomba hafalan surat-surat pendek Alquran.

    "Kami juga menampilkan kreativitas siswa SD Muhammadiyah seperti
    tari-tarian dan drama bahasa Inggris. Acara dipandu MC siswa menggunakan tiga bahasa, Arab, Inggris, dan Indonesia,” jelasnya.

    Ketua Panitia, Muna Mulyani S Ag menambahkan, banyaknya peserta dan kegiatan tidak membuat pihak sekolah
    kuwalahan. Pasalnya, dalam kegiatan itu SD Muhammadiyah didukung puluhan mahasiswa semester 6 dari program studi Pendidikan Matematika dan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) sebagai pengampu.

    "Ada sebanyak 85 mahasiswa. Keterlibatan mereka dalam kegiatan ini sebagai bentuk aplikasi dan pengembangan mata kuliah Al Islam dan Kemuhammadiyahan
    semester 6,” ucapnya.

    Mulyani melanjutkan, beragam kegiatan hari itu ditutup dengan pengumuman dan penyerahan penghargaan lomba. Berdasarkan penilaian juri, juara 1 lomba Azan diraih oleh M Khoiru Faiz dari TK Traju Mas. Juara 1 lomba Hafalan Surat pendek
    disabet Bagus Eka Saputra dari TK ABA II Pangen, sedangkan tropi juara 1 lomba mewarnai diboyong Nisfatul siswa TK Tunas Rimba. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top