• Berita Terkini

    Saturday, April 30, 2016

    KFL 2016 Sekaligus Persiapan Hadapi Linus Futsal

    HM Tursino SE/dokekspres
    KEBUMEN  (kebumenekspres.com)- Sebagai sebuah kompetisi resmi, Kebumen Futsal League (KFL) 2016 dipastikan akan berkelanjutan. Nantinya, akan dijaring atlet-atlet futsal yang akan memperkuat Kabupaten Kebumen di ajang kejuaraan futsal baik daerah maupun nasional. Agenda terdekat, mengikuti Liga Nusantara (Linus) Futsal yang dijadwalkan akhir Agustus 2016 mendatang.

    AFK Kebumen yang baru terbentuk langsung menggulirkan KFL 2016 sebagai program kerjanya. Kompetisi yang berlangsung 5 Mei-4 Juni 2016 dan diikuti 42 tim futsal itupun menjadi yang pertama di Kabupaten Kebumen.

    "Saya sangat optimis, atlet futsal asli Kebumen mampu bersaing dengan atlet daerah lain. Digelarnya KFL 2016 ini sekaligus mengakomodir para atlet futsal tersebut agar bisa berkembang dan berprestasi," kata Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen HM Tursino SE, Sabtu (30/4/2016).

    Senno memastikan, Kebumen akan berpartisipasi di Liga Nusantara Futsal yang dijadwalkan akhir Agustus 2016 mendatang. Selepas KFL usai digelar pada awal Juni, kata Senno, dilanjutkan seleksi untuk persiapan Kebumen di ajang Linus. Baik putra maupun putri. "Pemusatan latihan direncanakan Juni sampai Agustus. Adanya sistem yang baik adalah upaya membangun futsal dengan organisasi yang sehat sehingga bisa menjadi tumpuan mencetak generasi pemain yang kuat dan sehat berprestasi. Kami selalu punya mimpi bahwa esok pemain-pemain futsal Kebumen semakin bersinar,” imbuhnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top