• Berita Terkini

    Saturday, April 23, 2016

    Kebumen Memotret Gelar Pelatihan bagi Siswa SMAN Karanganyar

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 50 peserta antusias mengikuti workshop jurnalistik yang digelar Komunitas Kebumen Memotret bekerjasama dengan SMA Negeri 1 Karanganyar, baru-baru ini. Para peserta adalah siswa dan siswi yang mengikuti Elite, ekstrakurikuler jurnalistik SMAN 1 Karanganyar. Selain itu, 10 orang anggota OSIS mengikuti kegiatan tersebut.

    Workshop yang mengangkat tema ‘Sense of Photography’ itu mengupas tuntas tentang basic photography, sense of photography, dan photojournalism.  Para siswa SMK Negeri 1 Karanganyar pun antusias mengikuti kegiatan tersebut.

    Ketua Komunitas Kebumen Memotret Resky Abdillah Faisal mengatakan, selain diberikan materi jurnalistik, para peserta juga digelar sesi hunting foto. Para peserta belajar memotret untuk menumbuhkan sense terhadap fotografi yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk karya mereka.

    Ada juga materi editing post processing yaitu tentang exposure dan HDR toning, dimana dalam pelatihannya menggunakan software Adobe Photoshop pada laptop dan Snapseed pada smartphone. “Setelah sesi hunting foto dan editing foto telah usai, diadakan bedah foto. Dan bagi enam foto terbaik akan mendapatkan kaos ekslusif dari Kebumen Memotret. Ini merupakan persembahan Kebumen Memotret untuk SMA Negeri 1 Karanganyar,” tuturnya.

    Dalam workshop, hunting foto, dan pelatihan editing, para peserta juga didampingi kepala sekolah SMA Negeri Karangayar Hartono Aji, Waka Kesiswaan Teresia dan pembimbing materi jurnalistik SMAN 1 Karanganyar Murnaeni serta staff pembimbing jurnalistik Ibnu Fatur.

    Waka Kesiswaan SMAN 1 Karanganyar Teresia memberikan apresiasinya atas kegiatan workshop yang digelar komunitas Kebumen Memotret. Menurutnya, adanya workshop dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan ekstrakurikuler di SMA Negeri 1 Karanganyar. Selain memberi bekal kepada siswa , ilmu yang mereka dapat, tentunya juga akan memajukan sekolah. “Mudah-mudahan siswa dapat memahami dan menerapkan ilmu yang telah mereka dapatkan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top