• Berita Terkini

    Friday, April 22, 2016

    Persak Bakal Bermain Menyerang Saat Hadapi PSD Demak

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Ujian pertama Persak Kebumen di ajang Kompetisi Liga Nusantara (Linus) Regional Jawa Tengah tiba. Besok, Minggu, (24/4/2016), Persak bakal melawat ke Semarang untuk menantang PSD Demak.

    Pertandingan sendiri tak digelar di Demak lantaran kondisi stadion yang tak layak. Sebagai gantinya, pertandingan Persak versus PSD Demak digelar di GOR Undip Semarang. Optimisme pun menggelora di kubu tim berjuluk Laskar Joko Sangkrip, julukan Persak.

    Manajer Persak Kebumen, Restu Gunawan menyatakan optimismenya. Dia mengatakan, pemindahan venue pertandingan menjadi "keuntungan" bagi anak asuhnya. Dia pun meminta anak asuhnya memanfaatkannya sebaik mungkin.  "Kami berharap bisa meraih tiga poin lawan PSD Demak. Minimal hasil seri," ujarnya.

    Skuad Persak sendiri terus digenjot latihan jelang keikutsertaannya di Linus.  Di bawah arahan pelatih Ahmad Baedari dan asisten pelatih Cahyo Maryanto, Fandi dkk, Jumat sore, menggelar latihan di Stadion Candradimuka.

    Sependapat dengan Restu Gunawan, Cahyo Maryanto optimis anak asuhnya dapat meraih hasil terbaik saat melakoni pertandingan melawan PSD Demak. PSD Demak, ujar Cahyo, relatif sama dengan Persak Kebumen yang sama-sama bermaterikan pemain lokal. Bilapun ada tambahan, ada dua gelandang Arifin bersaudara yang juga mantan pemain Persak pada Linus edisi tahun lalu.  Cahyo menegaskan, para pemain sangat siap tempur menghadapi PSD Demak.

    "Dengan pertandingan digelar di tempat netral, kami yakin anak-anak mampu mengatasi perlawanan PSD Demak. Penonton akan menjadi pemain ke12. Anak-anak kami instruksikan menyerang," katanya, Jumat (22/4/2016).

    "Sejauh ini pemain sudah sangat siap," tegasnya.

    Seperti diketahui, Persak Kebumen tergabung dalam Grup C bersama PSD Demak, Persikaba Blora dan PSIP Pemalang. Selepas pertandingan melawan PSD Demak, Persak sudah ditunggu lawan berikutnya Persikaba Blora. Pertandingan melawan Persikaba Blora sendiri akan digelar di Stadion Candradimuka pada 27 April. Setelahnya, Persak bakal melawat ke kandang PSIP Pemalang pada 1 Mei. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top