• Berita Terkini

    Saturday, April 23, 2016

    31 Tim Futsal Ikuti Kartini Cup 2016

    tringudiforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Sebanyak 31 tim mengikuti turnamen futsal "Kartini Cup 2016" yang digelar SMA Negeri 2 Kebumen. Kegiatan dalam rangka memeringati Hari Kartini sekaligus agenda rutin tahunan OSIS SMA N 2 Kebumen tersebut dibuka kemarin (22/4/2016) dan rencananya akan berlangsung hingga Minggu (24/4/2016).

    Kepala Sekolah SMAN 2 Kebumen, Rachmat Priyono Spd MM melalui pembina Olahraga SMAN 2 Kebumen, Tri Ngudi Prasetyo mengatakan, kegiatan yang berlangsung di GOR SMA N 2 Kebumen tersebut merupakan edisi VI. "Kali ini diikuti 31 tim terdiri dari 20 tim futsal SMA sederajat dan 11 tim futsal SMP sederajat," katanya.

    Selama tiga hari, para peserta akan berkompetisi dengan sistem gugur. Adapun bagi pemenang panitia menyediakan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan. Kegiatan yang didukung Perhimak UNJ dan Askab Futsal Kabupaten Kebumen itupun berlangsung meriah. "Melalui kegiatan ini kami berharap akan lahir atlet futsal berpotensi dari Kebumen, khususnya atlet futsal wanita, " kata Ardi dari Perhimak UNJ Kebumen.

    Ketua Askab Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen, HM Tursino SE mengapresiasi dan mendukung penuh upaya dari SMAN 2 Kebumen menggelar kompetisi rutin futsal tersebut. Dia mengatakan, kompetisi ini sejalan dengan visi pembinaan yang tengah digencarkan AFK. Tidak tertutup kemungkinan, dari ajang Kartini Cup terpantau atlet-atlet futsal potensial yang akan membela Kebumen di ajang Liga Nusantara (Linus) Futsal Jawa Tengah 2016.

    AFK sendiri segera menggulirkan Kebumen Futsal Liege (KFL), baik untuk umum, Kelompok Umur (KU) dan wanita. "Seleksi bagi tim Futsal Kebumen direncanakan 10 Juni dan pemusatan latihan digelar mulai 15 Juni hingga Juli," kata pria yang akrab disapa Senno tersebut.()

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top