• Berita Terkini

    Monday, April 25, 2016

    Aksi Pencurian Resahkan Warga Kledung, Banyuurip

    PURWOREJO- Warga Kelurahan Kledung Kradenan, Kecamatan Banyuurip resah dengan maraknya aksi pencurian yang terjadi diwilayah setempat. Beberapa warga menjadi korban dari para pelaku. Sementara hingga kini Polisi belum berhasil mengungkap pelaku pencurian.

    Salah satu warga setempat, Sigit Suntoro mengatakan, pada Selasa (22/3) lalu, pencuri menyatroni rumah milik Agustina Setianingrum, warga RT 4 RW 4 Kelurahan Kledung Kecamatan Banyuurip. Pelaku mengambil barang- barang berharga seperti HP, Latop, perhiasan dan sejumlah uang hingga membuat korban rugi belasan juta rupiah.

    Aksi pencurian kembali terjadi pada Sabtu (23/4) pagi. Kali ini pencuri menyasak dua rumah sekaligus dalam waktu yang sama, yakni rumah milik Sat Hendrawan, warga RT 1 RW 4 dan rumah milik Supriyanto, warga RT 4 RW 4 Kelurahan Kledung Kradenan.

    "Motifnya sama, pencuri masuk melalui pintu depan, dan ruang fentilasi jendela rumah. Setelah masuk mereka mengacak-acak ruangan kamar dan ruang tengah, lalu mengambil barang- barang berharga," tutur Sigit, kemarin.

    Sementara itu, salah satu korban Sat Hendrawan menceritakan, pencurian dirumahnya diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.00-06.00 WIB. Saat kejadian kondiri rumah dalam kosong karena ditinggal pergi mengantar anak-anaknya ke salon untuk keperluan hari Kartini.

    "Waktu itu saya bersama istri sedang mengantar tiga anak saya dandan disalon untuk acara kartinian. Saat pulang, kaget, pintu terbuka, lemari terbuka dan kondisinya acak-acakan. Setelah diperiksa perhiasan dan uang telah hilang," tuturnya.

    Disebutkan, barang- barang yang telah hilang itu berupa gelang seberat 5 gram, cincin 1 gram, anting-anting 1 gram, dan uang tunai sebesar 2 juta. "Jika di total ya ada sekitar tujuh jutaan," katanya.

    Korban lainnya, Setyoningsih PNS di SMAN 7 Purworejo yang tinggal di Kelurahan Kledung Kradenan RT 3 RW 4 mengatakan, pencuri yang diduga masuk kerumahnya melalui fentilasi udara diatas jendela yang belum sempat ditutup tralis.

    "Yang hilang berupa 5 buah HP, 3 Laptop, dan uang 1 juta didalam dompet. Dompet berisi KTP, ATM, dan SIM serta STNK, " tutur Setyoningsih.

    Peristiwa pencurian itu telah dilaporkan ke Polisi, dan petugas telah melakukan olah kejadian perkara. Namun hingga kini Polisi belum berhasil mengungkap dan menangkap para pencuri itu.

    "Dalam waktu seminggu ini saja, sudah ada sekitar 5 rumah yang disatroni pencuri. Warga mencurigai pelaku merupakan warga yang tinggal dilingkungan ini juga. Kami berharap Polisi segera mengungkap dan menangkap pelaku, agar warga merasa aman," ucapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top