• Berita Terkini

    Monday, April 4, 2016

    90 Siswa Smansaku Diajak Rappeling

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 90 peserta mengikuti olahraga rappeling (meluncur dari ketinggian dengan menggunakan tali) dari atas jembatan yang berada di Desa Lerapkebumen Kecamatan Poncowarno, Minggu (3/4/2016).Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pradana Putra dan Putri serta Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 1 Kutowinangun (Smansaku).

    Ketua Pradana Putra Smansaku Ade Rohman mengatakan rappeling diikuti oleh para siswa kelas X yang menjadi anggota Pradana Putra dan Putri serta menjadi anggota PMR.  Selain merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menciptakan kekompakan dan meningkatkan metal para anggota, kegiatan tersebut sekaligus sebagai rekreasi positif. “Kegiatan ini juga bermanfaat untuk refreshing, sehingga kita akan fresh untuk mengikuti pelajaran kembali,” ucapnya didampingi oleh Ketua Pradana Putri Anis Tahyah dan Ketua PMR Ananda Rafana Hanin Putri.

    Siswa kelas XI Smansaku tersebut juga menjelaskan banyak manfaat dari kegiatan rappeling. Diantaranya melatih keberanian, melatih kehati-hatian, melatih kedisiplinan, melatih kerjasama dan melatih para siswa untuk siap menerima semua tantangan. “Dengan demikian maka siswa kan mampu menjadi pribadi yang unggul, bukan Cuma pintar disekolah, namun juga bermental baja dan mampu bekerja sama serta mampu menghadapi tantangan,” katanya.

    Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kutowinangun Waluyo Widodo SPd MM mengaku sangat mendukung kegiatan siswa-siswanya tersebut. Pramuka sangat bermanfaat untuk meningkatkan pendidikan karakter. Dengan mengikuti pramuka, para siswa akan dilatih untuk dapat hidup mendiri, mencintai alam dan juga mencintai sesama manusia. “Pramuka merupakan kegiatan pendidikan karakter terbaik,”terangnya didampingi salah satu pembina pramuka Smansaku Joko Prambrasto SPd.

    Lebih lanjut Waluyo Widodo mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung semua kegiatan siswa yang positif, dengan selalu mengadakan kegiatan, maka para siswa akan memperoleh banyak ilmu, pegetahuan, pengalaman serta akan mendapat banyak relasi. “Semua itu akan menjadi bekal bagi para siswa, kelak di kemudian hari,” ucapnya, pada kegiatan repling yang mengundang pelatih Eko Suryadi, yang juga merupakan pengurus Kwarcab Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top