• Berita Terkini

    Wednesday, April 13, 2016

    86 KK dari 7 Kecamatan di Kebumen Dapat Bantuan Kambing

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 86 kepala keluarga mengikuti kegiatan Bimbingan Sosial Lanjut Usia Potensial. Kegiatan yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertranssos) Kebumen itu dilaksanakan di Kantor Balai Desa Kemujan Kecamatan Adimulyo, Sabtu (9/4/2016).

    Dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga miskin tersebut, 86 kepala keluarga dari 15 Desa/kelurahan di tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Kebumen, mendapatkan bantuan masing-masing satu ekor kambing. Penyerahan bantuan kambing juga disaksikan oleh Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kebumen Sudarmaji.

    Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Dwi Suliyanto SSos, melalui Kabid Sosial pada Disnakertransos Kebumen Muh Rosyid mengatakan, para peserta yang mengikuti bimbingan berasal dari Desa Kuwaru dan Pondokgebangsari Kecamatan Kuwarasan, Desa Pandansari dan Kejawang Kecamatan Sruweng, Desa Tepakyang, Adikarto, Adiluhur, Caruban dan Kemujan Kecamatan Adimulyo.

    Selain itu peserta juga berasal dari Desa Sidoharjo Kecamatan Puring serta Desa Giritirto dan Ginandong Kecamatan Karanggayam. "Peserta juga ada yang berasal dari Desa Blater dan Lerepkebumen Kecamatan Poncowarno serta Desa Plarangan Kecamatan Karanganyar," tuturnya.

    Lebih lanjut, Muh Rosyid menyampaikan dalam bimbingan tersebut para peserta mendapatkan pengarahan dari Puskesmas, Kementerian Agama (Kemenag), Panti Mardiguno dan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kebumen.

    Dijelaskannya, terdapat beberapa persyarakat untuk mendapatkan bantuan kambing pada program bantuan sosial tersebut, diantaranya keluarga miskin yang dibuktikan dengan KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS/SKTM), serta usia minimal 60 tahun dan masih potensial.

    Dalam kesempatan itu Muh Rosyid pun berpesan kepada para penerima manfaat bantuan, agar dapat memelihara dengan baik bibit kambing yang sudah diberikan oleh Pemerintah. "Dengan dirawat yang baik, mudah-mudahan apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen tersebut, dapat meningkatkan kesejahteraan bagi keluargany," ucapnya.(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top