• Berita Terkini

    Tuesday, March 15, 2016

    Yayasan Al Hikmah Sempor Gelar Festival Anak Sholeh

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan anak PAUD meramaikan Festival Anak Soleh (FAS) yang digelar oleh Yayasan Al Hikmah Sempor.  Acara yang digelar Minggu (13/3/2016) tersebut juga dihadiri Kades Selokerto dan perwakilan Camat Sempor.

    "Peserta merupakan anak usia 7 bulan-6 tahun dari sekitar Sempor, Gombong, Buayan, Rowokele dan Ayah. Sekitar 400 anak, dan acara dipusatkan di kompleks Yayasan Al Hikmah, RT 08/II Selokerto," kata Ketua Panitia Tati Aniroh.

    Berlangsung selama setengah hari, acara dimeriahkan pentas seni tari bintang kecil, tari kipas, dan seni senam Gemari. "FAS ini merupakan agenda rutin tahunan Yayasan Al Hikmah. Kami berharap, kegiatan ini juga berdampak positif untuk warga sekitar, selain untuk anak dan pendidikan Indonesia," katanya.
    Kesempatan tersebut, juga dimanfaatkan untuk sosialisasi eksistensi JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) sebagai organisasi yang peduli terhadap perkembangan pendidikan. Yayasan Al Hikmah sendiri fokus pada pendidikan, kegiatan sosial dan dakwah sejak 2001.

    Ketua Yayasan Drs Widodo Agus Kiryanto berharap yayasan berbenah dan terus melakukan dan mempersembahkan yang terbaik untuk generasi emas Indonesia. Prestasi yang di peroleh nilai terbaik kedua Nasional yaitu Ustadzah Siti Rochayati, SPdI dan mendapat hadiah Study Banding ke Jepang.

    Yayasan Al Hikmah menyelenggarakan pendidikan dari mulai TPAIT (Tempat Penitipan Anak Islam Terpadu), KBIT (Kelompok bermain/Playgroup Islam Terpadu), TK (Taman Kanak – Kanak) Islam, SD (Sekolah Dasar) Islam yang semuanya berlandaskan pada konsep dan Penerapan Pendidikan Islam Terpadu.  Lomba terdiri dari  Merangkak Ceria (7 – 11 Bulan), Memindahkan Bola (12 -24 Bulan). Usia pra KB Petualangan di Kebun Binatang (2 tahun –  2 tahun 11 bulan). Petualangan di kebun buah
    Untuk Pra TK Lempar gelang,out bond maze, panggung  aksi, Utk Pra SD tangkap ikan, hafalan surat pendek, bermain puzle.(caskim/radar)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top