• Berita Terkini

    Wednesday, March 16, 2016

    Siswa SD N 1 Kedawung Kunjungi Perpusda

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 153 siswa SD Negeri 1 Kedawung Kecamayan Pejagoan menggelar kegiatan outing class dengan berkunjung ke Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kebumen, Rabu (16/3/2016) pagi.

    Selain untuk refreshing paska pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS), kunjungan ke Perpusda juga dimaksudkan untuk meningkatkan gemar membaca para siswa. Di Perpusda, selain terdapat berbagai macam buku, para siswa juga dapat menonton pemutaran film di teater.

    Kepala SD Negeri 1 Kedawung Khulasotun Malikhah SPd mengatakan,  membaca merupakan salah satu kegiatan untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi.  Membaca juga merupakan jendela ilmu.  Maka dari itu, budaya gemar membaca harus dapat dilestarikan di setiap sekolah. “Kita berharap, dari kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa, untuk gemar membaca di perpustakaan sekolah,”  tuturnya.

    Lebih lanjut Khulasotun Malikhah menjelaskan, pada kesempatan tersebut, pihak sekolah menganjurkan kepada para siswanya agar dapat menjadi member Perpusda.  Hal ini untuk memicu para siswa agar gemar bertandang ke Perpusda Kebumen. "Jika siswa gemar ke perpustakaan, maka pada akhirnya nanti mereka juga akan menjadi gemar untuk membaca,” katanya.

    Masih kata Khulasotun Malikhah, para siswa kembali akan diajak refreshing pada Kamis ini, (16/3). Namun kali ini giliran pesulap kondang asal Kebumen John Silombo yang akan menghibur para siswa SDN 1 Kedawung.

    Salah satu siswa kelas VI SD Negeri 1 Kedawung, Febi Putri Zahraini mengaku senang saat berada di Perpusda Kebumen. Menurutnya koleksi buku di Perpusda sangat banyak, selain itu tempatnya juga nyaman untuk membaca, sebab sejuk dan tidak bising. “Saya senang membaca buku-buku cerita,” terangnya, didampingi wali kelasnya Turiyah SPd.

    Sementara itu, Kepala Perpusda Kebumen Dra Hj Rohmah Hidayati melalui Front Office Imbarwati SIPust menjelaskan mengenai tata cara menjadi member Perpusda Kebumen. Persyaratannya yang dibutuhkan hanya mengisi formulir, pas foto 3x4, KTP/KK/Kartu pelajar, serta tanda tangan dari kepala sekolah. “Membuat kartu member tidak dipungut biaya. Membaca buku dan menonton film di Perpusda juga  gratis,” ucapnya di temani rekan kerjanya Ummi Kalsum SIPust. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top