• Berita Terkini

    Tuesday, March 1, 2016

    Makruf Widodo Pimpin PGRI Cabang Khusus Kemenag

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) –  H Makruf Widodo SAg MSi terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  Cabang khusus  Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kebumen yang baru menggantikan ketua sebelumnya HM Mukhtar Syaefudin MAg. Terpilihnya Makruf Widodo tersebut dilakukan dalam konferensi PGRI Cabang Khusus Kemenag Kebumen yang digelar Sabtu(27/3/2016) kemarin di MTs Negeri 1 Kebumen .


    Dari tiga kandidat terkuat yang dicalonkan, Makruf Widodo berhasil memperoleh suara terbanyak dari dua calon rivalnya yakni Abdul Kharis SAg dan Eki Sefriyanto SPd.
    Dalam acara yang dibuka oleh  Kasi Mapenda Kemenag Kebumen Drs H Azhar Muhamadi MAg tersebut dihadiri oleh ratusan pengurus yang berasal dari 16 PGRI tingkat ranting di Kebumen. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, sekretaris DPD PGRI Kabupaten Kebumen Drs Eko Sajarwo dan sejumlah tamu undangan.

    Dalam sambutanya Ashar Muhamadi menyampaikan, momen konferensi yang dilaksanakan diharapkan menjadi wahana regenerasi kepengurusan PGRI Cabang Khusus Kemenag. Sehingga untuk kepengurusan yang baru bisa lebih aktif dalam meningkatkan kualitas dan memperjuangkan kesejahteraan guru, khususnya guru dibawah naungan Kemenag Kebumen. Mengingat selama beberapa tahun kemarin roda organisasi tersebut kurang aktif. Hal itu disebabkan oleh banyaknya pengurus yang sudah pensiun dari pekerjaanya sebagai guru.

    "Dengan sudah adanya pengurus PGRI Cabang Khusus Kemenag yang baru saya juga berharap semua guru madrasah di lingkungan kementerian agama dapat aktif dan menjadi anggotanya. Karena diyakini banyak manfaat yang akan diperoleh dari organisasi profesi tersebut,"tegasnya.

    Sementara itu ketua terpilih, Makruf Widodo menambahkan bahwa pelaksanaan konferensi tahun ini bukan hanya untuk mencari pengurus yang baru. Namun kegiatan tersebut juga sekaligus untuk mengevaluasi terhadap program kerja pengurus masa bhakti 2009 - 2014. Kemudian bagi pengurus PGRI cabang khusus Kemenag yang baru, tentunya juga harus siap menjadi pelayan bagi semua pihak, baik di internal PGRI, dunia pendidikan maupun stakeholder lainnya.

    "Saat ini PGRI harus dapat bergandeng tangan dengan seluruh unsur dan komponen yang ada guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Sebagai organisasi profesi dan perjuangan harus mampu menjawab tantangan zaman serta mampu untuk berperan aktif dalam peningkatan profesi guru khususnya di Kemenag,"ungkap pria yang juga kepala MI Negeri Tanjungsari Petanahan Kebumen tersebut.

    Dari hasil konfrensi PGRI Cabang Khusus Kementerian Agama Kebumen yang dilaksanakan, susunan kepengurusan yang baru diketuai oleh H Makruf Widodo SAg MSi, Abdul Kharis SAg sebagai wakil ketua dan Eki Sefriyanto SPd sebagai sekretaris serta Hartono SP sebagai bendahara.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top