• Berita Terkini

    Tuesday, March 1, 2016

    Pencuri HP Babak Belur Dimassa

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) – Tertangkap basah hendak mencuri hand phone, seorang pria warga Desa Wotbuwono, Kecamatan Klirong, JN (23), menjadi amuk massa warga. Beruntung, JN lolos dari kejadian lebih buruk setelah aparat kepolisian mengamankannya dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

    Keterangan Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH seperti dituturkan Kasubag Humas AKP Wasidi, kejadian berawal saat pelaku tertangkap basah mencuri Hp milik seorang warga Klirong Senin (29/2 )pada pukul 00.30 WIB. Warga yang kesal dengan ulah pelaku, lantas menangkap JN dan memukulinya beramai-ramai.

    Beruntung, peristiwa itu diketahui aparat Mapolsek Klirong yang segera menuju lokasi. Di bawah pimpinan langsung Kapolsek Klirong, AKP Diyono polisi menyelamatkan JN dari aksi warga yang sudah telanjur beringas karena emosi. "Bila petugas tidak sesegera mungkin menuju TKP entah bagaimana nasib JN. Karena pada saat petugas kami tiba di TKP, kondisi JN lumayan agak parah setelah dihakimi warga," kata AKP Diyono.

    Setelah berhasil diamankan, pelaku lantas dibawa ke RS PKU Petanahan untuk mendapat perawatan sebelum akhirnya digelandang ke Mapolsek Klirong untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

    AKP Diyono menghimbau, agar warga tak main hakim sendiri bila ada kasus serupa. Apapun alasannya, kata AKP Diyono, aksi main hakim sendiri tidak dibenarkan dan melanggar aturan. "Bagaimanapun aksi main hakim sendiri tidak dibenarkan. Warga boleh geram, tetapi memeperlakukan pencuri seperti itu sudah menyalahi aturan,” tegas Kapolsek. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top