• Berita Terkini

    Tuesday, March 1, 2016

    Warga Adimulyo Tangkap Sanca Sepanjang 3 Meter

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Seekor ular sanca kembang berukuran tiga meter, dengan bobot 10 kilogram dan diameter 25 centi meter ditangkap Warga Dusun Duduhan, Desa Mangunharjo, Kecamatan Adimulyo. Ular jenis phyton tersebut ditangkap warga dari sungai di desa setempat, Minggu (28/2) malam.

    Ular itu ditangkap karena dikhawatirkan akan mengancam keselamatan warga khususnya anak-anak yang kerap mandi di sungai tersebut. Ditangkapnya ular dengan ukuran besar itu pun langsung menghebohkan warga Desa Mangunharjo. Hingga kemarin, binatang melata itu menjadi hiburan baru warga setempat.

    Informasi yang berhasil dihimpun, ular sanca sepanjang tiga meter yang baru pertama kali ditemukan di Desa Mangunharjo itu, berhasil ditangkap oleh Sutrisman (40) bersama Heri (30) saat sedang mencari ikan di sungai desa setempat.

    Meski sempat memberikan perlawanan, ular itu akhirnya berhasil ditangkap. "Ular itu kita tangkap sekitar pukul sembilan," kata Sutrisman, kepada Kebumen Ekspres, di rumahnya, Senin (29/2/2016).

    Sutrisman mengaku, dia bersama Heri sebelum menangkap ular sedang mencari ikan. Namun, sesampainya di suangai terlihat ada ular berukuran besar berenang di dalam air. Tak berpikir panjang, mereka berdua langsung melakukan penangkapan dengan peralatan seadanya. "Kami tangkap langsung kita amankan," ujarnya.

    Khawatir ular kabur, maka untuk sementara ular sanca itu ditempatkan di dalam kandang khusus di rumah Sutrisman di RT 01 RW 04 Desa Mangunharjo, Kecamatan Adimulyo. "Kalau ada yang mau beli ya saya jual," ucapnya.

    Sebelum ular ditangkap, beberapa warga banyak yang mengaku kehilangan unggas seperti ayam hingga bebek. Namun, warga setempat tidak mengetahui kemana hilangnya hewan ternak tersebut. "Indikasinya sepertinya dimangsa oleh ular ini," kata Yuli Ikhtiarto, warga setempat yang juga berprofesi sebagai advokat.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top