• Berita Terkini

    Saturday, March 5, 2016

    Lulusan LKP Elmuna Dibekali Pengetahuan Lalin

    IMAM/EKSPRES


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Materi peraturan lalu lintas (lalin) menjadi materi pokok bagi peserta Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP Elmuna). Bahkan materi tersebut diberikan sebelum peserta didik belajar menyetir. Itu semua dilakukan agar para lulusan LKP yang beralamat di Jalan  Raya Klirong nomor 10 tersebut dapat berkendara dengan aman serta mengutamakan keselamatan.


    Pimpinan LKP Elmuna, Muhdori mengatakan selain mengajarkan setir mobil, LKP Elmuna juga mengajarkan  tentang peraturan dan rambu-rambu lalu lintas kepada peserta didiknya. Ini akan memberi pemahaman kepada siswa, agar setelah dapat menyetir mereka harus lebih mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan.  “Jika saja setiap pengguna jalan memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas, maka angka kecelakaan pastinya akan menurun,” katanya, disela-sela mengajar setir mobil di MA Darussaadah Desa Kritig Kecamatan Petanahan, Kamis (3/3/2016).

    Menurutnya, selain memahami peraturan lalu lintas, pengenalan tentang semua bagian-bagian mobil juga sangat dibutuhkan. Dengan demikian para siswa akan memahami betul peran dan fungsi bagian-bagian yang ada pada mobil. “Kita tidak hanya mengajarkan menyetir, mengegas dan mengerem saja, melainkan fungsi lampu riting, jarak minimal menyalakan riting serta fungsi lampu dim juga kita sampaikan semuanya,” tuturnya.

    Dengan ketelitian dan kecermatan serta kemampuan dalam menyampaikan materi yang baik,  tidak heran jika MA Darussaadah lebih memilih LKP Elmuna untuk menjadi mitranya dalam mengajar setir mobil pada siswa didiknya.

    Ketua YKKPI Darussaadah Kyai Imam Sibaweh SE mengatakan, LKP Elmuna selain secara geografis dekat dengan MA Darussadah, juga merupakan LKP yang berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah. LKP Elmuna juga sudah diketahui keberhasilannya dalam mendidik para siswanya. “Maka dari itu kita memilih LKP Elmuna,” paparnya, didampingi Kepala MA Darussaadah A Zen Kholik SPd.
    Dengan sistem pembelajaran yang dimiliki oleh LKP Elmua, Imam Sibaweh  berharap para siswanya bukan hanya mahir dalam menyetir mobil, melainkan juga tertib dalam berlalu lintas. “Saya senang dengan cara mengajar LKP Elmuna,”  ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top