• Berita Terkini

    Wednesday, March 9, 2016

    DKD Gulirkan Prasaja Show

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kebumen bekerjasama dengan Ratih TV mengelar acara Prasaja Show. Sebuah acara bincang-bincang atau ngudarasa dengan bahasa jawa dengan durasi 60 menit.

    Acara tersebut merupakan program pengembangan dan pelestarian seni dan budaya daerah, yang mulai dipancarsiarkan sejak pertengahan Januari 2016 lalu.

    Acara Prasaja Show ditayangkan setiap Kamis malam, atau malam Jumat pukul 20.00 sampai pukul 21.00. Dengan dipandu oleh Ki Pekik Sat Siswonirmolo, (Ketua Umum DKD Kebumen) dan dalang Ki Bambang Cermo Budi Carito (Ketua 1 DKD Kebumen).

    Pada acara bincang-bincang ringan atau ngudarasa dengan bahasa jawa yang disiarkan secara langsung(live) ini dikupas beberapa permasalahan yang sedang aktual di masyarakat, permasalahan budaya, dan program-program pembangunan pemerintah kabupaten Kebumen. Acara tersebut juga diselingi tembang-tembang Jawa dengan iringan gender oleh Ki Bambang Cermo Budi Carito.

    Penonton Ratih TV pada saat acara tersebut berlangsung juga dapat berpartisipasi secara aktif memberikan tanggapan, melalui saluran telepon (0287)328-453 atau kirim SMS ke nomer 0822-4257-1111.
    "Dari beberapa episode yang telah ditayangkan, ternyata respon dari penonton Ratih tv terhadap acara ini ternyata cukup baik," kata Pekik Sat Siswonirmolo, kepada Kebumen Ekspres, kemarin.

    Terbukti dari banyaknya SMS yang masuk menanggapi positip adanya acara Prasaja Show tersebut. Bahkan pada tayangan Kamis malam Jumat (3/3) pekan lalu mencapai lebih dari 450 SMS yang masuk. Beberapa SMS yang masuk tersebut tidak hanya datang dari penonton di wilayah kabupaten Kebumen, tetapi juga dari beberapa penonton Ratih  tv di Wonosobo, Purbalingga, Banyumas dan Cilacap.

    "Meski demikian demi perbaikan acara tersebut pada episode-episode mendatang, adanya kritik dan saran dari seluruh masyarakat penonton tetap diharapkan," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top