• Berita Terkini

    Wednesday, February 17, 2016

    Agus Bastian Bakal Lakukan Perombakan Birokrasi

    PURWOREJO-Perombankan struktur birokrasi bakal dilakukan oleh bupati terpilih Agus Bastian SE MM usai dilantik nanti. Menurutnya, perombakan tersebut merupakan sebuah keniscayaan untuk mewujudkanperubahan di Purworejo.

    Hal itu diungkapkan Agus Bastian saat berbincang dengan Ekspres di kantor DPC Partai Demokrat,  kemarin. "Tentu perombakan akan dilakukan untuk menciptakan tatanan yang bagus serta penyegaran di tubuh birokrasi," tandasnya.

    Agus Bastian menambahkan, penempatan birokrat untuk menduduki jabatan tertentu harus sesuai dengan kompetensinya. Saat ini pihaknya juga
    telah memilah dan melakukan mapping terkait potensi para birokrat serta pegawai dilingkungan Pemkab Purworejo.

    "Tentu hak itu yang akan saya maksimalkan. Jadi penempatan nantinya bukan berdasarkan suka atau tidak suka, namun betul-betul profesionalitas berdasarkan kompetensi yang dimiliki," katanya.

    Lebih lanjut dikatakannya, yang tidak kalah penting adalah membangun konstruksi birokrasi yang kompak dan solid. Langkah awal yang akan dilakukan setelah dilantik nantinya adalah dengan melakukan pendekatan dengan birokrasi.

    "Ini saya lakukan guna menjadikan tim work yang solid, sehingga dapat bekerja dengan guyub rukun untuk membangun Purworejo yang endingnya untuk kesejahteraan masyarakat Purworejo,” jelasnya.

    Menurutnya, hal ini dilakukan guna mempercepat pembangunan di Purworejo. Ia mengaku hanya memiliki waktu lima tahun untuk mewujudkan mimpinya serta janji-janji saat kampanye kepada masyarakat Purworejo.

    "Lima tahun bukan waktu yang lama. Jika tidak gerak cepat, tentu waktu akan habis sia-sia. Saat ini saya juga telah mempersiapkan program prioritas 100 hari yang akan saya lakukan," katanya. (baj)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top