• Berita Terkini

    Monday, January 18, 2016

    SMK 6 Purworejo Terbaik Festival Band

    agung/ekspres
    PURWOREJO--Gelaran Festival Band Khusus Sekolah Menengah Kejuruan se-Kabupaten Purworejo dimenangi SMKN 6 Purworejo. Kegiatan yang diselenggarakan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Purworejo ini berlangsung di kompleks SMK YPT Purworejo, Sabtu (16/1).

    Adapun SMKN 1 Purworejo harus puas di urutan kedua. Para pemain pendukung juga mendapat kesempatan menjadi yang terbaik untuk kemampuan individu, seperti pemain bas dan vokal terbaik disabet SMK Negeri 8. Sementara itu SMK Negeri 1 meraih predikat pemain gitar dan keyboard terbaik. Sedang SMK TKM Tamansiswa meraih predikat pemain drum terbaik.

    “Kegiatan ini untuk membina sekaligus menanamkan dan meningkatkan krativitas dan apresiasi siswa di bidang seni,” kata Ketua MKKS SMK se-Purworejo Ki Gandung Ngadina SPd.

    Kegiatan ini lanjut Ki Gandung Ngadina, selain untuk menumbuhkan sikap kompetitif dalam diri siswa yang berwawasan global, sekaligus sebagai ajang promosi potensi siswa SMK kepada dunia industri pariwisata. “Menyediakan wahana kompetensi siswa terbaik dalam mengembangkan minat dan talenta yang dimiliki,” paparnya.

    Kegiatan yang diikuti 15 grup musik dari 15 SMK negeri dan swasta ini juga dimaksudkan untuk mencari bibit unggul bidang musik untuk dipersiapkan sebagai wakil Purworejo maju di ajang Festival Band SMK tingkat provinsi. “Dan yang lebih penting lagi sebagai ajang silaturahmi bagi siswa SMK se Purworejo agar terjalin hubungan yang akrab penuh persahabatan,” jelasnya.

    Kegiatan ini diikuti grub band terdiri dari kelas X dan XI, masing-masing sekolah menampilkan satu grup. Peserta selain menampilkan lagu wajib juga ada lagu pilihan. (baj)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top