• Berita Terkini

    Monday, January 18, 2016

    Pantai Pedalen Jadi Tempat Snorkeling

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kondisi perairan yang tenang dan berair dangkal membuat Pantai Pedalen, Desa Argopeni, Kecamatan Ayah cocok dijadikan tempat berenang maupun snorkeling.

    Berbentuk teluk mungil yang diapit dua bukit, Pantai Pedalen benar-benar masih bersih dan alami. Lokasinya yang tersembunyi menjadikan pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Hanya aktifitas nelayan setempat yang setiap hari lalu lalang mencari ikan di tengah laut.

    Air laut yang cukup jernih menjadikan wisatawan bisa melihat karang, rumput laut, maupun aneka biota laut dari permukaan. Wisatawan pun bisa snorkeling atau berenang di pantai ini tanpa harus khawatir tergulung ombak besar.

    Tak heran, pantai yang belum dijadikan obyek wisata ini mulai ramai dijadikan tempat snorkeling oleh wisatawan. "Ini baru pertama kali nyoba, ternyata asyik juga," kata Adib (17), warga Gombong, kepada Kebumen Ekspres, kemarin.

    Tak hanya snorkeling, di tempat itu pengunjung juga dapat melihat aktifitas nelayan menangkap ikan. Hingga melelangnya di TPI setempat. Tempat yang dilengkapi dengan bangunan Pos Observasi Bulan (POB) itu juga tempat yang sangat tepat untuk menyaksikan sunset atau matahari terbenam.

    Oleh karenanya, setiap menjelang senja tempat ini semakin ramai dikunjungi wisatawan. Khususnya anak-anak muda. "Ini tempatnya memang paling top untuk melihat sunset karena dari atas menara," tutur Amel (17), warga Tambak, Banyumas.  Amel mengaku sudah lebih tujuh kali ke tempat itu. "Bareng sama teman-teman dari sekolah," imbuhnya. (ori)






    Berita Terbaru :


    Scroll to Top