• Berita Terkini

    Monday, January 18, 2016

    Kantor Mapolres Purworejo Ditanami Pohon Perindang

    agung/ekspres
    PURWOREJO - Kompleks gedung baru Kantor Polres Purworejo ditanami puluhan pohon berbagai jenis akhir pekan lalu. Penanaman tersebut dilakukan oleh Kantor Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Purworejo, Forum Komunikasi Komunitas Pemuda Purworejo (FKKP), organisasi lingkungan Qiblat serta anggota Polres Purworejo.

    Kepala Kantor Kesbangpol, Bambang Gatot Seno Aji SE MM mengungkapkan, penanaman yang dilakukan itu merupakan bagian dari kegiatan bakti lingkungan sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap Polres Purworejo yang menempati kantor baru.

    "Kami selaku masyarakat Purworejo turut bahagia dengan keberadaan kantor baru yang lebih represntatif ini. Harapannya dengan kantor baru ini akan lebih maksimal dalam melayani masyarakat," katanya.

    Direktur Qiblat, Kartika Yulala menambahkan, pepohonan yang ditanam di kompleks Mapolres tersebut diantaranya, Galinggem, Spatudea, Bintaro dan Ketapang. Dalam kegiatan tersebut sedikitnya ada 50 pohon dengan tinggi rata-rata tiga meter.

    "Ukuran yang cukup tinggi dan besar dipilih agar cepat tumbuh besar sehingga kompleks Mapolres menjadi cepat teduh. Terlebih area Polres ini sangatlah luas dan belum ada pepohonan besar yang menjadi peneduh di sekelilingnya. Sehingga suasana menjadi cukup panas," katanya.

    Ia menambahkan, penanaman tersebut juga bagian dari aktifitas lingkungan sebagai bentuk kampanye pentingnya pohon kepada anggota kepolisian. "Karena lingkungan hijau adalah kepentingan seluruh umat manusia. Tidak peduli latar belakangnya apa, seluruh mahluk hidup membutuhkan pohon," tandasnya.

    Sementara itu, Kapolres Purworejo AKBP Theresia Arsida Septiana melalui Kabag Ops AKP Pahala Martua Nababan SH SIK menyambut baik dan berterimakasih atas kepedulian berbagai elemen masyarakat Purworejo untuk menghijaukan Mapolres Purworejo ini. Kegiatan tersebut sedikitnya melibatkan 40 orang anggota Polres dan 20 orang dari unsur lain.

    "Jika Mapolres ini rimbun dan sejuk, tentu semuanya akan menjadi nyaman. Kami dan masyarakat yang datang juga akan menjadi lebih nyaman," katanya.

    Diakuinya, infrakstruktur di Mapolres saat ini sudah cukup baik. Sehingga kegiatan go green ini akan lebih menyempurnakan bangunan. "Sehingga kedepan tidak hanya menambahkan kenyamanan namun juga menambah keindahan lingkungan," katanya. (baj)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top