• Berita Terkini

    Sunday, January 24, 2016

    MAN Kutowinangun Gondol Prestasi Kedu

    AGUNG/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com--Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kutowinangun berhasil menggondol Juara II Nembang Macapat dalam Lomba Cerdas Tangkas dan Temu Penegak Pramuka se-eks Bakorwil Kedu di Universitas Muhammadiyah Purworejo, Sabtu (23/1)-Minggu (24/1/2016). Dalam kegiatan itu, setidaknya diikuti 22 gugus depan di eks Karesidenan Kedu.

    Dalam kegiatan tersebut, ada empat mata lomba antara lain LCT Pramuka, fashion show dengan barang bekas, nembang macapat dan permainan tradisional/dolanan. Selain macapat, MAN Kutowinangun juga berhasil masuk dalam 10 besar untuk LCT Pramuka dan fashion show.

    Dhian Purwitasari, guru pendamping MAN Kutowinangun menyatakan prestasi yang diraih peserta didiknya cukup mengesankan, karena kegiatan ini adalah kegiatan yang baru pertama kalinya diikuti. "Lomba seperti itu sudah dilakukan empat kali, dan MAN Kutowinangun berhasil menembus prestasi dalam partisipasinya yang pertama kali ini," ujar Dhian didampingi pendamping yang lain Reto Wahyu Nurhidayati, kemarin.

    Ditambahkannya, menilik dari raihan itu menunjukkan MAN Kutowinangun bisa menunjukkan prestasi walaupun persiapannya relatif mepet. "Kami hanya mempersiapkan anak kurang dari dua minggu sebelum turun berlaga. Tapi melihat antusiasme anak, kami optimis bisa membawa pulang prestasi," katanya.

    Dhian berharap melalui prestasi itu akan melecut semangat siswa MAN Kutowinangun untuk bisa unjuk kemampuan di lomba yang lain. "Tentunya hasil ini akan menjadi modal sekolah kami yang notabene di pinggiran untuk semakin baik lagi dan menatap prestasi-prestasi lain di kejuaran yang lain. Anak-anak juga merasa enjoy dan bangga akan prestasi yang berhasil diperoleh," pungkas Dhian. (baj)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top