• Berita Terkini

    Sunday, January 24, 2016

    Liga Basket Kebumen Kembali Digulirkan

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) – Pengcab Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kebumen, kembali menggulirkan turnamen Liga Basket Kebumen sebagai liga basket tertinggi di Kabupaten Kebumen. Liga Basket Kebumen 2016 dijadwalkan akan berlangsung mulai 15-21 Februari mendatang.

    Pengcab Perbasi Kebumen melaunching gelaran liga basket ke-6 itu bersamaan dengan sosialisasi program kerja Perbasi di Aula Kantor Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kebumen, Sabtu (23/1/2016).

    Ketua Panitia Pelaksana Liga Basket Kebumen VI, Devit Sapto Laksono, menjelaskan ajang tahunan ini bakal diikuti oleh puluhan tim bola basket pelajar dan klub yang ada Kabupaten Kebumen. "Sedangkan, turnamen ini akan dipusatkan di GOR Gembira Kebumen," kata Devit, yang juga pengurus Pengcab Perbasi kepada Kebumen Ekspres, usai launching Liga Basket Kebumen 2016.

    Adapun tim yang bertanding dibagi dalam tiga kategori. Yakni kategori SMP putra-putri, SMA putra-putri, dan kategori klub atau umum.

    Melalui ajang ini, Devit berharap dapat memacu sekolah untuk terus melakukan pembinaan utamanya di cabang basket. Selain itu, turnamen tersebut mencari bibit unggul pemain bola basket di Kabupaten Kebumen. Juga sekaligus sebagai persiapan menjelang Popda di tingkat Kabupaten dan Karesidenan. "Para juara akan mendapatkan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan," ujar Devit.

    Devit menambahkan, Liga Basket Kebumen dimulai sejak 2009 dan di 2016 ini merupakan tahun keenam untuk penyelenggaraan. Pada awal penyelenggaraannya lokasinya berpindah-pindah dengan waktu pelaksanaan setiap akhir pekan selama satu bulan. Namun, sejak 2011 event tersebut dipusatkan di GOR Gembira Kebumen dengan waktu pelaksanaan selama satu minggu penuh. "Sedangkan pada 2010, karena sesuat dan lain hal tidak diselenggarakan turnamen ini," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top