• Berita Terkini

    Sunday, January 24, 2016

    Kebumen One Day Enduro (KODE) #2 Banjir Peminat

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sepekan menjelang gelaran Kebumen One Day Enduro (KODE) #2 jumlah peserta yang sudang mendaftar telah mencapai 5.000 orang. Jumlah tersebut melebihi target awal panitia sebanyak 2.000 peserta. Hal itu dikatakan Ketua Kode #2, Rahmat Hidayat pada acara Media Conference Kode #2 di Meotel Kebumen, Minggu (24/1/2016).

    "Ini jumlahnya jauh melebihi gelaran Kode pertama pada 2013 lalu. Yang hanya sekitar 2.000 peserta," terang Rahmad Hidayat, yang juga Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) 2x1.

    Tak hanya dari Kabupaten Kebumenm, peserta yang telah mendaftar berasal dari seluruh pelosok Indonesia. Seperti Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Palembang, Jambi, Bali, Tangerang, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Jawa Tengah. Bahkan ada peserta dari Malaysia, Singapura, hingga Vietnam.

    Rahmat menjelaskan, trabas dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-80 Kabupaten Kebumen, itu akan digelar pada Minggu 31 Januari mendatang. Dengan mengambil star dan finish di Alun-alun Kebumen. "Namun pada tanggal 30-nya (Januari) akan digelar trabas fun, yang jumlah terbatas. Mereka akan menyusuri indahnya wisata alam di pesisir selatan Kebumen," ujarnya.

    Panitia telah menyediakan hadiah menarik pada ajang tersebut, yaitu dua unit motor Husqvarna, dua unit mobil Daihatsu Ayla. Selain itu, 15 unit motor matic, serta doorprize lainnya.

    Penasehat Kode #2 Teuku Erry Rubihamsyah, menambahkan selain puluhan hadiah tersebut, panitia juga memberikan tambahan hadiah berupa uang saku untuk 60 peserta yang beruntung. Masing-masing peserta tersebut akan menerima tambahan uang saku sebesar Rp 1 juta.

    Pria yang juga pemilik bus PO Efisiensi itu, memprediksi penumpukan kendaraan tidak dapat terhindarkan pada gelaran 31 Januari mendatang. Termasuk kegiatan Car Free Day di Alun-alun Kebumen, dipastikan bakal terganggu.

    Ketua IOF Jateng, Musliman, meminta panitia harus mengutamakan keselamatan pada ajang tersebut. Baik keselamatan peserta maupun keselamatan warga sekitar yang dilalui. "Masalah safety harus mengedepankan, ini sangat penting. Baik untuk peserta dan masyarakat," tandasnya.

    Hadir pada Media Conference tersebut, Penasehat Kode #2 Teuku Erry Rubihamsyah, Ketua IOF Rahmat Hidayat, Ketua IOF Jawa Tengah Musliman, Ketua IOF DIY Joko, Wakil Ketua Kode #2 Mardi Song, dan Koordinator Registrasi Santoso Budiawan.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top