• Berita Terkini

    Friday, January 29, 2016

    Anak SD Dapat Sosialisasi Bahaya Kecanduan Game

    ISTIMEWA
    KEBUMEN - Para mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi menggelar penyuluhan tentang bahaya kecanduan game on line, playstation dan gadget. Kali ini, dua sekolah menjadi sasaran masing-masing  SD N 1 Kalitengah Kecamatan Gombong dan SD N 1 Mergosono Kecamatan Buayan.

    Menurut koordinator kegiatan Poniman, kegiatan kemarin melibatkan mahasiswa sejumlah perguruan tinggi antara lain UIN SunanKalijaga, UGM, UPI Serang, UNS,dan STAINU Kebumen. "Kegiatan bakti sosial pendidikan ini dikemas dalam bentuk try out Ujian Nasional dan training Motivasi. Kegiatan sendiri berlangsung dua hari yakni Sabtu dan Senin (23/1 dan 25/1)," katanya.

    Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi belajar para siswa. Mengingat, saat ini, banyak anak SD yang sudah terpengaruh game dan membuat mereka malas belajar. "Dengan kegiatan ini kami harapkan minat dan motivasi belajar anak meningkat," ujar dia.

    Kepala Sekolah SDN 1 Kalitengah, Haryadi SPd menyambut gembira kegiatan tersebut. "Dengan training motivasi ESQ yang menekankan pada aspek spiritual dan moral diharapkan siswa sadar bahaya dari game online. Selain itu, motivator juga mengingatkan pentingnya berbakti pada kedua orang tua dan guru yang telah berjasa membentu para siswa menjadi anak yang sholeh dan berprestasi," katanya.

    Penulis
    Poniman
    Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam  UIN Sunan Kalijaga Angkatan Khatulistiwa 2014
    NO.HP 0857 0230 8672
    Email ponimanuin@gmail.com

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top