• Berita Terkini

    Friday, January 29, 2016

    Mahasiswa UMNU Kembangkan Olahraga Woodball

    MMAHFUDIN FOR EKSPRES
    KEBUMEN- UMNU Kebumen melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mengembangkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Woodball. Cabang olahraga yang menyerupai golf itu belum dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia, khususnya Kebumen.

    Ketua BEM UMNU Kebumen, Mohamad Mahfudin mengatakan cabang olahraga woodball akan menjadi UKM di UMNU Kebumen. “Sebagai kampus baru, kami mencoba mengembangkan serta menyosialisasikan cabang olahraga yang dibilang baru ini, ” katanya.

    Dijelaskan Mahfudin, Woodball merupakan cabang olahraga mirip dengan golf, perbadaannya pada alat yang digunakan mulai dari pemukul (mallet) , bola dan Gate (sasaran)  adalah serupa botol dari kayu yang digantungkan. “Cara memainkannya yakni memukul bola hingga melewati gate, semakin sedikit pukulan yang dilakukan semakin pula baik nilainya, ” imbuhnya.

    Mahfudin menjelaskan, pengembangan olahraga woodball sudah beberapa tahun  di Kebumen. Namun demikian, masih perlu adanya dukungan kaum akademisi agar olah raga tersebut bisa makin berkembang. “Kami sebagai mahasiswa harus berperan aktif menyosialisasikan olehraga yang ada di sekitar kita serta membantu pengurus olahraga yang ad," imbuh Mahasiswa Pendidikan Olahraga UMNU Kebumen itu.

    Rektor UMNU Kebumen Drs Masykur Rozaq, MPdI melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ir H Marsono, MT  menyampaikan Perguruan tinggi harus membantu serta mengembangkan potensi daerah dengan berbagai cara, salah satunya adalah ikut terlibat didalam kegiatan dan mengembangkan secara mandiri.

    Dalam beberapa  waktu lalu, Mahasiswa UMNU Kebumen mengikuti Kejuaaraan  Woodball Terbuka  antar Mahasiswa se- Indonesia di Universitas Negeri Semarang (22-24 Januari). Dalam kesempatan tersebut, UMNU mengirimkan enam Mahasiswa dalam kejuaraan tersebut.

    “Kami belajar banyak dengan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Kami disambut dengan baik. Pemain yang pernah menjadi peringkat 1 Dunia, Ahris Sumaryanto pun memberikan pembelajaran banyak  kepada kami, ” imbuh Nurudin Mahasiswa PJKR UMNU Kebumen yang mengikuti kejuaraan tersebut.

    Penulis M Mahfudin
    Ketua BEM UMNU Kebumen





    Berita Terbaru :


    Scroll to Top