• Berita Terkini

    Jumat, 07 Juni 2024

    NasDem Tunjuk Lilis Nuryani Jadi Bakal Calon Bupati untuk Pilkada Kebumen

    Dra Hj  Lilis Nuryani

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Partai Nasdem dipastikan mengusung kadernya sendiri sebagai calon Bupati dalam Pilkada Kebumen 2024. Ini setelah partai besutan Surya Paloh tersebut resmi menunjuk Lilis Nuryani sebagai bakal calon bupati


    Penunjukan Lilis Nuryani ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi di NasDem Tower pada Selasa, (4/6/2024). Saat itu, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menyerahkan rekomendasi kepada  Lilis Nuryani yang juga istri mantan Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad tersebut



    Turut menyaksikan, Ketua DPW NasDem Jateng, Lestari Moerdijat didampingi sejumlah pengurus DPP NasDem antara lain Sugeng Suparwoto, Fadholi, dan Amelia Anggraini.


    Ketua DPD NasDem Kebumen dr Faiz Alauddien Reza Mardhika mengungkapkan rasa syukurnya atas kepastian rekom dari DPP NasDem untuk Pilkada Kebumen."Alhamdulillah rekomendasi Bupati untuk Kebumen sudah turun, " ujar pria yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah hasil Pemilu 2024 itu.


    Adapun proses selanjutnya, lanjut Reza Mardhika, pihaknya bakal menyosialisasikannya kepada para kader serta warga Kebumen pada umumnya. Adapun terkait partai koalisi dan pendamping Lilis, masih akan dibicarakan.


    "Kedepan kami akan sosialisasi Bu Lilis Nuryani sebagai calon Bupati Kebumen. Dan tentu saja kami akan menjalin komunikas serta kerja sama dengan Partai lain untuk membangun sebuah koalisi yang solid," ungkap politisi penyandanga gelar dokter itu.



    Untuk diketahui, Lilis Nuryani sudah tak asing lagi bagi warga Kebumenn. Nama Lilis sudah berkali-kali muncul dalam bursa calon kepala daerah pada periode sebelumnya. Hanya, pada kesempatan kemarin, nama Lilis Nuryani lebih sering muncul sebagai calon wakil Bupati. Jadi, munculnya nama Lilis sebagai bakal calon Bupati ini lumayan mengejutkan. Sejauh ini, mengacu pada pernyataan Faiz Alauddien Reza Mardhika, komunikasi dengan PKS berjalan baik. Dalam hal ini, pihaknya baru mengambil formulir dari PKS terkait Pilkada Kebumen.. "Selain di PKS, kita juga telah mengambil formulir di (partai) Demokrat," imbuh Reza Mardhika.


    Di sisi lain, Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto, mengatakan total ada 11 surat rekomendasi diberikan DPP Partai Nasdem kepada bakal calon kepala daerah 11 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah pada Selasa lalu. Selain Kebumen, Kabupaten Semarang, Kudus, Banjarnegara, Temanggung, Grobogan, Jepara, Blora, Pati, Wonosobo dan Pekalongan.


    Pemberian surat rekomendasi tersebut berdasarkan penjaringan dari tingkat daerah dan diplenokan di tingkat DPP. "Nasdem sebagai partai terbuka kita ingin menjaring kader-kader atau tokoh-tokoh, calon-calon pemimpin daerah, yang pertama dipastikan insyaAllah kader tersebut atau calon pemimpin tersebut memang tepat untuk daerah tersebut," ujar Sugeng Suparwoto.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top