• Berita Terkini

    Minggu, 17 Desember 2023

    Bupati Kebumen Resmikan Polsek Poncowarno


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meresmikan gedung Polsek Poncowarno yang baru di Desa Poncowarno Kecamatan Poncowarno tak jauh dari Polsek yang lama. Peresmian berlangsung pada Jumat (15/12/2023)


    Peresmian Polsek Poncowarno dihadiri Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana, serta jajaran Kapolsek SE Kabupaten Kebumen. 

    Kapolres Kebumen AKBP Burhanudin mengatakan, dengan pembangunan Polsek yang baru, maka tempat pelayanan kepolisian di wilayah Kecamatan Poncowarno menjadi lebih representatif. Sebab, sebelumnya gedung yang dipakai masih menumpang.

    "Alhamdulillah kita bersyukur Polsek Poncowarno sudah memiliki gedung baru yang lebih repesentatif. Dua lantai dan tempatnya cukup luas, nyaman dan aman, mudah dijangkau," ujar Kapolres. 

    Nantinya kata Kapolres, bangunan Polsek Poncowarno yang lama akan diserahkan kembali kepada Pemdes Poncowarno, karena sebelumnya Polres Kebumen hanya memiliki hak pakai atas bangunan tersebut. 

    Tak lupa, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang selama ini telah menyediakan gedung untuk pelayanan kepolisian di Kecamatan Poncowarno. Terimakasih juga kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu sepenuhnya pembangunan gedung baru. 

    Sementara itu, Bupati Arif menyatakan, pembangunan gedung Mapolsek Poncowarno merupakan hibah bantuan dari Pemerintah Daerah sebesar Rp1,7 Miliar. Ia bersyukur bangunan tersebut sudah berdiri kokoh, dan siap untuk ditempati.  "Selamat untuk seluruh masyarakat Poncowarno. Tentunya dengan adanya Mapolsek ini pelayanan akan semakin prima dan presisi," tuturnya.

    Bupati menyadari masih banyak kantor polsek yang perlu dibenahi. Demikian juga Mapolres Kebumen yang juga perlu dibenahi agar lebih repesentatif. Pihaknya pun mengupayakan agar ada pembaharuan gedung. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top