• Berita Terkini

    Minggu, 25 Juni 2023

    PDAM Gelar Pelatihan Customer Service And Complaint Handling

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen mengadakan serangkaian kegiatan. Ini dalam rangka menyemarakkan Kebumen International Expo (KIE) Tahun 2023. Ini seperti penanaman pohon, donor darah hingga pelatihan.

    Gerakan Menanam Seribu Pohon dilaksanakan bersama Karang Taruna “Luhur Jati” Desa Jatiluhur Karanganyar dengan menyerahkan sebanyak 300 bibit pohon pada Selasa (13/6) lalu.

    Donor Darah dilaksanakan dengan mengusulkan tema “Bakti Ibadah Donor Darah” bersama PMI Kebumen di Kantor Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa, Kamis (22/6). 

    “Sedekah itu tidak hanya berupa harta. Sedekah darah pun bisa menyelamatkan hidup orang lain,” tutur Direktur PDAM Kebumen Zein Musta’in, Jumat (23/6).

    Bakti Ibadah Donor Darah PMI Kebumen juga mendapatkan bantuan senilai Rp 5 juta dari iuran Karyawan Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa dan Karyawan Koperasi Tirta Bumi Sejahtera melalui PDAM Infaq Club. 

    Di akhir KIE 2023 Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen juga menyelenggarakan Pelatihan “Customer Service and Complaint Handling”. Ini untuk Karyawan Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa,  Jumat (23/6), di Hotel Mexolie. 

    Pelatihan ini dibuka langsung oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto MH. Hadir pada acara tersebut, Sekda H Ahmad Ujang Sugiono SH,  Asisten II Sekda Kebumen Frans Haidar, Kabag Perekonomian SDA dan Setda Kebumen Purnowati, Kepala BAPPEDA Edi Rianto. Selain itu, Dirut/Direktur se-Korwil Kedu juga turut hadir pada pelatihan tersebut

    “Karyawan seharusnya memahami kebutuhan pelayanan prima pelanggan. Sehingga saat melayani pelanggan perlu empati, fokus dan sungguh-sungguh,” katanya.

    Disampaikannya pelatihan “Customer Service And Complaint Handling” juga dilaksanakan untuk menyemarakkan serta mensuskseskan acara KIE Tahun 2023. KIE sendiri diselenggarakan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat Kebumen melalui promosi produk unggulan UMKM.

    “Dalam rangkaian pelatihan tersebut, kita sertakan kunjungan bersama seluruh peserta dan tamu undangan ke lokasi KIE. Harapannya, selain meramaikan KIE, peserta dan tamu undangan dapat datang kembali dengan mengajak keluarganya,” ungkapnya.

    Pihaknya menambahkan Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa mempunyai motto Maju dan Lebih Baik. Artinya maju usahanya dan lebih baik pelayanannya. Mboten Kondur Sakdurunge Mancur. Ora bali Sakdurunge Mili. 

    “Ini tidak hanya menjadi  motto tetapi juga kredo penyemangat dalam bekerja. Ini akan selalu tertanam di hati Karyawan Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa sebagai garda depan dalam melayani masyarakat Kebumen, khususnya para pelanggan,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top