• Berita Terkini

    Jumat, 10 Maret 2023

    Bupati Kebumen Salurkan Bantuan dari Kerajaan Arab Saudi


     KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugianto melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Mujahidin di Desa Kebakalan Kecamatan Karanggayam, Jumat (10/3).  Pada acara itu, Bupati juga menyalurkan bantuan dari Kerajaan Arab Saudi.


    Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Baznas Kebumen, Bambang Sucipto, para pimpinan OPD terkait serta Forkompimcam Karanggayam.  Di saat yang sama, juga disalurkan bantuan berupa sembako dari kerajaan Arab Saudi melalui Basilas Kebumen kepada masyarakat 


    Bupati Kebumen Arif mengatakan, berharap pembangunan Masjid Al Mujahidin Desa Kebakalan ini dapat dimanfaatkan bersama oleh masyarakat. Bupati Arif juga mengajak masyarakat dan stakeholder untuk bersama-sama membantu pembangunan masjid ini agar cepat terselesaikan. Tak hanya itu Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid.


    "Semoga pembangunan Masjid Al Mujahidin diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga cepat selesai, kita sebagai masyarakat muslim, sesuai perintah rasulullah harus memakmurkan masjid, perbanyak ibadah-ibadah di masjid, saat kita memakmurkan masjid tentu banyak kebaikan-kebaikan yang datang," ujarnya.


    Menghadapi bulan ramadhan Bupati berpesan kepada masyarakat untuk mempersiapkannya dengan baik secara jasmani maupun rohani.  Kemudian dibulan yang penuh keberkahan ini, bupati juga mengajak masyarakat untuk mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan.


    "Sebentar lagi kita masuk bulan ramadhan, mari kita isi dengan kegiatan yang dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan untuk meraih keberkahan di bulan yang penuh pahala ini," ujarnya.


    Pembangunan Masjid Al Mujahidin, di Desa Kebakaran ini dibangun di atas tanah wakaf dengan luas 14 x 10 meter persegi dengan rencana anggaran Rp 69 juta yang berasal dari swadaya dan donatur. Pembangunan masjid ini juga mendapatkan bantuan dari Baznas Kebumen sebanyak 70 sak semen.


    Selain itu, pada peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Mujahidin juga digelar tradisi Munggahan, tradisi ini rutin digelar masyarakat Desa Kebakalan sebagai bentuk rasa syukur menyambut datangnya bulan ramadhan. Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pentasarufan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Kebumen dari Kerajaan Arab Saudi. (fur


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top