• Berita Terkini

    Senin, 24 Oktober 2022

    Puting Beliung Terjang Desa Wonosigro, Puluhan Kios dan Rumah Warga Rusak


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Bencana masih terus mengintai di tengah tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini. Terbaru, angin puting beliung terjadi di Desa Wonosigro, Kecamatan Gombong, Senin (24/10/2022).


    Tidak ada laporan korban dalam peristiwa ini. Namun, puluhan kios dan rumah warga dilaporkan rusak.


    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengungkapkan, bencana terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Berawal saat cuaca di sekitar Desa Wonosigro mendung kemudian diikuti hujan.


    Tiba-tiba, angin datang dari arah barat. Hitungan menit, angin memporakporandakan sekitar  Desa Wonosigro, Kecamatan Gombong.  Warga yang ketakutan berteriak histeris saat kejadian. 


    "Saat hujan deras tiba-tiba anging puting beliung datang dari arah barat daya ke timur dan menerjang warung atau kios-kios yang berada di perempatan Desa Wonosigro dan pemukiman warga," ungkap Aiptu S Catur Nugraha yang kemarin juga bersama Kapolsek Gombong AKP Heru Sanyoto.


    AKP Heru menambahkan, tidak ada korban dalam peristiwa ini. Hanya, sejumlah kios dan rumah warga rusak. "Banyak bangunan rusak terutama bagian atap setelah kejadian itu," ujar Kapolsek


    Setelah kejadian, Kapolsek Gombong bersama dengan Muspika, Kepala Desa Wonosigro Waluyo, BPBD Kabupaten Kebumen dan petugas PLN Gombong menuju lokasi untuk melakukan pengecekan.  Dari hasil pendataan, kurang lebih 10 kios dan 9 rumah warga mengalami kerusakan dari kejadian itu.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top