• Berita Terkini

    Selasa, 04 Mei 2021

    Sambil Offroad, Track Jack Bagikan Sembako


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Menjadi kegiatan rutin saat bulan suci Ramadhan, Komunitas offroad Trail Adventure Community Kebumen (Track) bersama Jeep Adventure Community Kebumen (JACK) menggelar kegiatan sosial.


    Seperti juga terlihat pada  Minggu (2/5), mereka menggelar acara trabas mengambil tema 'Baksos Bahagia Bersama Berbagi Sesama'. Kegiatan sendiri digelar di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin di Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung. Pondok pesantren yang diasuh oleh Kyai Fahrudin tersebut memiliki santri orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

    Selain membagikan sembako kepada warga, komunitas adventure tersebut juga membagikan memberikan bantuan untuk masjid di Dukuh Pujegan, Desa Wadasmalang dan ODGJ Mbah Marsio Desa Winong Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen.

    Ketua Komunitas Track dan Jack Kebumen, Ino Mikun mengatakan sedikitnya ada 4 kuintal beras lengkap dengan sembako dan ubo rampenya yang dibagian di dua tempat yakni di Pondok ODGJ Desa Wadasmalang dan Desa Winong Mirit. "Itu ditambah 50 paket sembako dibagikan kepada warga masyarakat Desa Pujegan," kata Ino didampingi Koordinator Kegiatan Mualim.

    Rombongan offroad Expedisi Alam Goib ini Start dari rumah Ketua Track Rahmat Hidayat di Kelurahan Selang dan finish di rumah Mbah Fuad Desa Pujegan. Acara buka puasa bersama diselenggarakan rumah Mbah Fuad yang merupakan sesepuh Track dan JACK.

    Acara berlangsung dengan penuh keakraban antara anggota komunitas. Tampak bergabung sesepuh Track dan JACK Kebumen H Teuku Eri Rubiansah yang juga owner perusahaan bus PO Efisiensi dan owner Muncul Group Sugeng Budiawan serta Bos PT Saribuana dan Mavin Raya, Erfin Setyo Rumekso. "Kami berharap kegiatan ini bisa rutin, kami mengucapkan terima kasih kepada segenap donatur dan relawan Track Jack," katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top