• Berita Terkini

    Sabtu, 12 Desember 2015

    Khayub-Bakhrun Mengaku Sudah Legawa

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) – Pasangan nomor urut 1, Khayub M Lutfi – Akhmad Bakhrun (Khayub-Bakhrun) mengaku sudah legawa atas hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Kebumen. Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangannya Fatah Banani di Posko Pemenangan, Jalan Sarbini, Jumat (11/12/2015).


    Fatah yang kemarin didampingi Sekretaris Amin Hidayat mengatakan, pihaknya sudah legawa atas hasil pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kebumen. Di kesempatan itu, Fatah mengungkapkan, Khayub-Bakhrun sudah mengucapkan selamat kepada pasangan Ir Mohammad Yahya Fuad - KH Yazid Mahfudz yang hingga saat ini masih memimpin perolehan suara.

    "Beliau (Khayub) sudah mengontak secara langsung kepada Pak Fuad. Ia juga meminta maaf, baik  secara pribadi maupun tim atas gesekan yang terjadi selama proses pelaksanaan pesta demokrasi langsung tersebut," katanya.

    "Ini semata-mata proses saja, tidak ada niatan untuk memecah-belah," imbuh Fatah diamini Amin Hidayat.

    Di kesempatan yang sama, Fatah mengatakan Khayub berkomitmen mendukung pemerintahan yang akan datang di bawah kepemimpinan calon bupati terpilih. Ia pun siap membantu apabila dibutuhkan. Baginya, memajukan Kebumen tidak harus menjadi bupati. Kontribusinya tidak akan berkurang hanya karena tidak terpilih menjadi Bupati Kebumen."Hal itu sebagaimana slogan Guyub Rukun," katanya.

    Khayub lantas mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kebumen atas dukungannya. Terutama dalam menjaga proses Pilkada yang kondusif. Permasalahan yang muncul dalam proses Pilkada dianggapnya sudah selesai.

    Terlebih dasar dari KPU tentang syarat gugatan ke MK maksimal selisih 0,5 persen dari suara terbanyak untuk penduduk lebih dari 1 juta. "Dengan hitungan yang dilakukan tabulasi internal, selisihnya jauh di atas ambang batas. Sehingga kita tidak memaksakan diri untuk mengajukan gugatan ke MK," jelas Fatah Banani.

    Khayub juga mengajak semua pendukungnya dan masyarakat Kebumen untuk bersama-sama menyelesaikan proses Pilkada dengan baik, menjaga kerukunan, kondusifitas serta mendukung pemerintahan ke depan.(mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top