• Berita Terkini

    Senin, 14 Desember 2015

    Fuad 'Kebanjiran' Tamu dan Ucapan

    FUAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hasil hitung cepat yang menempatkan pasangan Ir HM Yahya Fuad-KH Yazid Mahfudz sebagai pemenang Pilkada Kebumen 2015 disambut antusias warga Kebumen.

    Terbukti, hingga empat hari pasca pemungutan suara, ribuan warga datang silih berganti ke kediaman Yahya Fuad di Jl Kartini Kelurahan/Kecamatan Gombong.
    Mereka yang datang bukan hanya relawan maupun pendukung pasangan Fuad-Yazid. Tapi berbagai lapisan masyarakat, ormas dan individu dari berbagai penjuru Kabupaten Kebumen. Mereka datang dengan berjalan kaki, naik sepeda, motor bahkan hingga naik angkutan umum carteran. Hadir pula kerabat, pengusaha, tokoh masyarakat dan pengurus partai politik (Parpol) koalisi. Tujuan kedatangan mereka ke rumah Fuad cuma satu, yakni memberikan ucapan selamat atas kemenangan Fuad-Yazid pada Pilkada Kebumen, 9 Desember kemarin.

    Sementara di bagian depan rumah, terlihat puluhan karangan bunga berisi ucapan selamat kepada pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKB, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat ini.

    Pantauan di lokasi, gelombang kedatangan tamu terus mengalir ke rumah Fuad yang berada persis di sebelah barat RSU Palang Biru Gombong. Sejak pagi hingga malam hari, ribuan orang hilir mudik mendatangi rumah Fuad. Dengan ramah, sang pemilik rumah pun menemui mereka satu per satu. Bahkan, tak jarang Fuad dan keluarganya melayani permintaan foto bersama. "Ini pesta rakyat atas kemenangan rakyat. Jadi sudah sewajarnya ini dirayakan seluruh lapisan masyarakat," kata Fuad kepada Ekspres disela-sela menerima tamu.

    Bagi Fuad, kedatangan ribuan tamu ini justru adalah sebuah kebanggaan tersendiri baginya. Sebab, setidaknya hal ini membuktikan bahwa kemenangannya di Pilkada Kebumen 2015 disengkuyung dan didukung berbagai elemen masyarakat.

    Fuad juga mengimbau kepada para pendukungnya supaya menyikapi kemenangan ini tidak secara berlebihan. Mengingat proses rekapitulasi perhitungan suara masih berlangsung. Baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten yang rencananya akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen pada 16 Desember mendatang."Terpenting adalah jaga situasi Kebumen agar tetap aman dan kondusif seperti yang kita harapkan bersama," tegasnya.

    Terpisah, ketua tim relawan Sedulur Fuad dokter Ibnu Naser Arrohimi  mengucapkan terima kasih kepada jaringan relawan Fuad-Yazid yang telah bekerja keras selama 3,5 bulan terakhir merebut simpati masyarakat untuk memilih Fuad-Yazid sebagai pemimpin Kebumen 2016-2021. "Semoga kerja keras relawan diganjar ibadah karena niat Fuad-Yazid maju dalam Pilkada adalah murni untuk ibadah," kata Ibnu.

    Dia juga menyerukan agar masa-masa sekarang ini dijadikan untuk cooling down dan mendinginkan suasana pasca Pilkada Kebumen. Ibnu juga mengajak ajak seluruh elemen masyarakat dan ormas Islam untuk bersatu padu. Jangan lagi ada upaya-upaya untuk memecah belah atau melakukan aksi provokatif. "Mari bersama kita wujudkan Kebumen yang Beriman," kata dia. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top