• Berita Terkini

    Kamis, 29 Oktober 2015

    Singkirkan PSCS, Persak ke Final Piala Bupati Banjarnegara

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Persak sukses memuaskan pendukungnya pada babak semi final Piala Bupati Banjarnegara. Melakoni laga hidup mati dengan PSCS Cilacap, Rabu sore (28/10/2015)Laskar Joko Sangkrip menang 2-0 dan memastikan satu tempat di partai final yang bakal digelar Minggu (1/11) mendatang.

    Bertanding di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara, dua gol kemenangan hadir dari kaki Okto Maniani dan Ngasifudin alias Acip. Kini, Persak tinggal menunggu lawan di babak final antara Brahman Keong Racun dan Persibara Banjarnegara yang baru turun bertanding sore ini (29/`10/2015).

    Siapapun lawannya nanti, kepastian melangkah ke partai final disambut gembira oleh Manajer persak Kebumen, HM Tursino. Selain soal hasil, secara permainan, Persak juga mendominasi jalannya laga. Menghadapi PSCS yang bertabur bintang pada diri Slamet Nurcahyo, Anderson Silva dan Jimmy Suparno, pemain Persak tampil disiplin dan ngotot sepanjang 2x45 menit. "Saya puas dengan hasil ini. Apalagi, di tengah kepemimpinan wasit yang berpihak pada tim lawan," kata pria yang akrab disapa Seno itu, dihubungi semalam.

    Seno mengatakan, kemenangan tersebut dipersembahkan kepada para pendukung Persak, Bumi Mania yang kemarin berulang tahun ketiga. Kehadiran para pendukung dalam setiap laga Persak turut menjadi kunci sukses Persak melaju ke final dan makin dekat meraih gelar kedua setelah Piala Bupati Banyumas lalu. "Ini kado terindah bagi Bumi Mania di usianya yang ketiga," ujarnya.

    Soal lawan di partai final, Seno mengaku tak pilih-pilih lawan. Keberhasilan menyingkirkan PSCS membuatnya optimis Persak dapat mengalahkan siapapun. Mengingat, PSCS merupakan salah satu tim yang awalnya disebut salah satu kandidat kuat sebagai juara Piala Bupati Banjarnegara. "Siapapun lawannya, kita optimis bisa menjadi juara di Piala Bupati Banjarnegara," tegasnya.

    Di saat bersamaan, Seno memastikan Persak bakal kembali turun pada Piala Bupati Cilacap pada pertengahan November mendatang. Agenda lain menunggu yakni Piala Gubernur Jawa Tengah yang akan diramaikan seluruh tim Divisi Utama serta sejumlah tim asal Liga Nusantra dan dari Indonesia Super League (ISL). Menghadapi dua turnamen tersebut, Seno mengaku akan mempertahankan skuad yang ada saat ini. Bahkan berencana mendatangkan pelatih kawakan Rahmad Darmawan. "Mudah-mudahan negosiasi berjalan lancar dan Rahmad Darmawan dapat segera bergabung dengan Persak," katanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top