• Berita Terkini

    Jumat, 19 April 2024

    Sepekan Pasca Lebaran, Obyek Wisata Masih Ramai


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sepekan pasca Lebaran, sejumlah obyek wisata di Kebumen masih ramai dikunjungi oleh wisatawan, dari berbagai daerah. Kebanyakan wisatawan mengunjungi obyek wisata pantai, yang ada di sepanjang jalur Pesisir Selatan Kebumen.

    Hal ini juga tempak di obyek wisata Sagara View, yang masih ramai wisatawan. Obwis Sagara memiliki pemandangan eksotis di bibir Tebing Pantai Selatan Kebumen yakni Desa Karangbolong. Obyek wisata tersebut juga cukup viral di masyarakat, karena berbatasan langsung dengan samudera Hindia.

    Para wisatawan yang datang Sagara, bisa melihat persawahan, pegunungan hingga garis pantai selatan Kebumen dari ketinggian. Menariknya, para wisatawan bisa menikmati semua pemandangan tersebut melalui jembatan kaca, yang tentunya cukup aman bagi pengunjung.

    Selain itu, ada juga sarana edukasi bagi anak anak dan pengunjung. Sehingga wisatawan yang datang tidak merasa bosan, dan ingin kembali berwisata ke tempat ini. Untuk masuk ke obuek wisata Sagara View, wisatawan cukup membeli tiket Rp 20 ribu. Pengelola juga menyediakan Shuttle Angkutan gratis untuk menuju spot spot indah di obyek wisata ini.

    Pengelola Wisata Sagara View Adi Pandoyo menyampaikan di Obwis Sagara dapat menikmati berbagai pemandangan indah. Ini mulai dari pegunungan, pesawahan, sungai dan pantai. Selain itu juga dapat melihat tempat wisata lainnya yakni wisata Pantai Suwuk yang bisa dilihat dari atas.

    “Keunggulan lainnya yaitu disini masih banyak kera kera ekor panjang. Jumlah pengunjung dalam momentum lebaran ini bisa mencapai 10 hingga 11 ribu setiap harinya.  Hanya dengan tiket Rp 20 ribu sudah naik shuttle grati sampai ke atas,” tuturnya, Kamis (18/4).

    Salah satu pengunjung Nur Aidah (36) yang merupakan Wisatawan Asal Purbalingga menyampaikan jika pihaknya dari Purbalingga sengaja datang ke Sagara View. Menurutnya pemandangan di Sagara sangat indah.

    “Dari Purbalingga.  Sagara View sangat bagus dan viral di tiktok. Saya jam setengah delapanan sampai disini. Viewnya lumayan bagus, juga karena ramai,” katanya.

    Senada disampaikan Elis Wisatawan Asal Solo. Pihaknya yang mudik ke Gombong sengaja datang ke Sagara View untuk menikmati indahnya pemandangan. “Karena sekalian mudik ke Kebumen di Gombong. Setelah kesini bagus pemandangannya, murah meriah, rekomended banget,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top