• Berita Terkini

    Senin, 11 Maret 2024

    Bupati Kebumen Rombak Jajaran, Empat Kepala Dinas Dirotasi


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 10 pejabat di Pemkab Kebumen dirotasi dan dilantik oleh Bupati Arif Sugiyanto. Empat di antaranya pejabat tinggi pratama atau kepala dinas. Selebihnya pejabat administrator dan pengawas.

    Empat pejabat tinggi pratama yang dilantik, yakni  Maria Margaretha Sri Kuntarti sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda. Udy Cahyono sebagai Kepala Pelaksana Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

    Kemudian Haryono Wahyudi sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil  dan Menengah, serta Frans Haidar sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan  Kebudayaan.

    Bupati menuturkan, tidak ada problem kinerja dalam pergeseran para pejabat  itu. Sebagai kepala dinas, mereka dianggap telah melaksanakan tugas dengan baik sesuai tupoksinya, hanya saja perlu ada penyegaran.

    "Saya selaku Bupati memutuskan untuk meroling empat kepala dinas. Bukan karena tidak cakap. Justru karena sangat cakap dalam pelaksanaan tugas, sehingga kita beri kesempatan untuk menjalankan tugas yang berbeda," ujar Bupati di Pendopo Kabumian, pada Kamis malam 7 Maret 2024.

    Bupati memuji kinerja pejabat yang dirotasi. Seperti Frans Haidar yang menggerakkan  perekonomian daerah, dimana pasar-pasar murah sudah banyak diadakan di tengah-tengah masyarakat. Begitu juga Sri Kuntarti yang telah bersusah payah membangun wisata Pandan Kuning Park, Petanahan.

    "Ibu Kuntarti ini sampai badannya kurus, asam lambungnya naik, mikirin mainan dari luar yang nggak datang-datang. Jadi sekali lagi terima kasih, semoga apa yang telah dilakukan mendapatkan kebaikan untuk kita semua, " ucap Bupati.

    Tak lupa, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Udy Cahyono dan Haryono Wahyudi atas kinerja yang telah dilakukan. Keduanya saat ini bertukar posisi dengan tantangan yang berbeda. Bupati Arif meminta semua harus siap dengan tugas barunya masing-masing.

    "Pak Udy ini juga harus siap-siap di hubungi dini hari, misal ada bencana longsor apa banjir malam-malam. Yang namanya bencana ini kan nggak ada yang tahu, kapan saja bisa terjadi, dan kita semua harus siap," ucapnya.


    Bupati menitipkan tugas kepada Kalak BPBD yang baru untuk mengawal rencana pembangunan jembatan di Puring yang putus karena banjir. Pemerintah Daerah tengah mengupayakan pembangunan jembatan itu dengan meminta bantuan dari BPBD Pusat. 


    "Itu saya minta dikawal, kita sudah meminta untuk permohonan bantuan pembangunan jembatan dengan anggaran Rp16 Miliar. Insya Allah bulan Juni nanti bisa turun. Kita ingin jembatan itu bisa kembali dibangun agar masyarakat bisa  beraktivitas dengan mudah," tuturnya.


    Kepada semua pejabat yang dilantik, Bupati menyampaikan selamat. Ia berharap dimana pun pejabat ditempatkan, bisa terpacu hatinya untuk tetap setia-tulus melayani masyarakat. "Jangan mengeluh, tetap bersyukur, bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat," ucapnya.


    Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua pejabat dan ASN atas kinerjanya, sehingga Kebumen akhirnya tahun ini bisa meraih anugerah Adipura. Menurutnya, ini merupakan capaian yang luar biasa karena telah dinantikan selama puluhan tahun lamanya. 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top