• Berita Terkini

    Kamis, 01 Juni 2023

    55 Pendonor PMI Dapat Penghargaan dari Gubernur Jateng


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 55 pendonor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Penghargaan Donor Darah Sukarela ke 50 dan 75 kali se-Jawa Tengah itu diberikan  di Aula Semar Resto, Mojosongo Kabupaten Boyolali, Senin (29/5/2023)


    Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur H. Taj Yasin Maimoen, Ketua PMI Provinsi Jateng Sarwa Pramana dan sejumlah pengurus PMI Kabupaten/Kota yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Kepala Markas dan Kepala UDD PMI se Jawa Tengah. Penyerahan penghargaan sekaligus temu donor darah sukarela disambut antusias oleh ribuan sukarelawan donor darah. Mereka yang hadir sudah puluhan kali menyumbangkan darah untuk masyarakat.


    Ganjar Pranowo mengapresiasi jiwa relawan para pendonor atas kepedulian dalam hal kemanusiaan yang tidak kenal lelah. Ganjar mendorong agar PMI memfasilitasi anak-anak muda yang terdorong untuk aksi kemanusiaan. Jumlah pendonor di Jawa Tengah mencapai 1.407 hal itu membuktikan antusiasme relawan donor darah andil cukup besar untuk kemanusiaan.

    Sementara itu Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto mengatakan, kali ini PMI Kebumen mengantar sebanyak 55 orang sukarelawan donor darah yang mendapatkan penghargaan ke 50 dan 75 kali untuk mendapatkan penghargaan langsung dari Gubernur Jawa Tengah.


    "Kami bersyukur dan mengapresiasi para pendonor sukarela sebagai pahlawan kemanusiaan. PMI Kebumen pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pendonor semuanya," katanya.

    Sabar menambahkan, tahun ini jumlah pendonor yang mendapat penghargaan meningkat dari tahun sebelumnya 38 pendonor, sekarang meningkat menjadi 55 pendonor.“Ini sebagai tanda kemajuan dari optimisme kita. Ini bukti bahwa kesiapan UDD PMI Kebumen untuk menghadapi CPOB dan Akreditasi serta tentunya pahlawan kemanusiaan ini harus semakin banyak di Kabupaten Kebumen,” ujar Sabar didampingi Sekretaris PMI Kebumen Muhsinun.


    Lebih jauh Sabar menjelaskan, dari 55 pendonor yang mendapatkan penghargaan diantaranya terdiri dari 15 orang pendonor 75 kali dan 40 orang pendonor 50 kali. Mereka menerima piagam penghargaan yang ditandatangani Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, bingkisan dan souvenir.


    Sementara itu, sukarelawan donor darah asal kebumen, Parjo Darmo Suwito, warga Desa Purwodadi Kecamatan Kuwarasan menerima penghargaan secara simbolis dan jabat tangan langsung bersama Gubernur Jawa Tengah dengan kategori pendonor usia tertua diantara 1.407 pendonor Se-Jawa Tengah. (fur/*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top